Rilis Lagu Baru, Abdul & The Coffee Theory Terinspirasi dari Kemarahan Istri Vokalis

Sanjaya Ferryanto | Jum'at, 06 September 2019 16:22 WIB
Rilis Lagu Baru, Abdul & The Coffee Theory Terinspirasi dari Kemarahan Istri Vokalis

Kapanlagi.com - Grup band beraliran jazz pop asal Jakarta, Abdul & The Coffee Theory tak henti-hentinya merilis single yang sangat enak dan nyaman untuk didengar. Kali ini Abdul & The Coffee Theory mengeluarkan lagu baru yang diberi judul "Coffee Baby" di bawah salah satu label musik terbesar di Tanah Air, Universal Musik Indonesia.

Seperti yang sudah-sudah, lagu "Coffee Baby" ini juga masih menceritakan tentang kisah percintaan namun dikemas dengan sangat unik. Dari pengambilan judulnya saja lagu "Coffee Baby" sudah sangat terdengar unik. Ya, memang sesuai dengan judulnya lagu ini terinspirasi oleh kopi.

Sedikit bercerita, T.M. Abdullah Amin Anshari sang vokalis yang biasa disapa Abdul dan sekaligus pencipta lagu "Coffee Baby" mengatakan bahwa lagu ini memang awalnya ia ciptakan untuk sebuah theme song dari produk kopi yang akan dirilisnya, yang pada akhirnya waktu berjalan lagu ini akhirnya dirilis ke dalam bentuk single.

 

1 dari 2 halaman

1. Berdasarkan Kisah Nyata

Berdasarkan Kisah Nyata Kapanlagi/Matias Purwanto
Dari departemen lirik, Abdul menjelaskan bawah cerita yang ada di lirik lagu ini ditulisnya berdasarkan sebuah kisah nyata dengan sang istri, hingga akhirnya terciptalah lirik yang ada di dalam lagu "Coffee Baby". Walaupun penyajian liriknya dalam Bahasa Inggris, namun Abdul tetap memilih diksi yang ringan, mudah dipahami, serta dimengerti.

"Awalnya gue mendapatkan ide untuk lirik lagu ini saat kebetulan istri gue lagi marah karena sesuatu hal, lalu gue bilang untuk bersabar dan tenangkan diri dengan minum kopi, makanya ada kata-kata "you need coffee baby". Akhirnya dari situ gue berpikir kenapa enggak sekalian bikin lagu yang berhubungan dengan kopi, karena kopi selalu jadi solusi dalam setiap masalah, bahkan kali ini di dalam percintaan," cerita Abdul tentang lirik di lagu "Coffee Baby" tersebut.

2 dari 2 halaman

2. Sajikan Nada-Nada Yang Enak Didengar

Sementara dari departemen suara, kehebatan Abdul & The Coffee Theory dalam menyajikan nada-nada yang chill untuk didengar sudah tidak bisa diragukan lagi. Lagu pop dengan pendekatan jazz menjadi senjata utama mereka di karya-karya yang sudah diproduksi.

Kekuatan suara dari unit brass section ditambah perpaduan suara instrument lainnya merupakan penegas bahwa lagu ini diaransemen dengan sangat jeli hingga menghasilkan himpunan nada yang mudah didengar dan nyaman di telinga.

Sekali lagi, Abdul & The Coffee Theory membuktikan mereka ada di garda terdepan dalam menyuguhkan lagu-lagu terbaik di genrenya. Jadi, selamat menikmati lagi dan lagi sajian terbaik dari Abdul & The Coffee Theory!

(kpl/pur/frs)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑