Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Rilis Lagu 'Tak Berdaya', Titik Balik Penyanyi Thito Tangguh di Industri Musik Indonesia

Minggu, 25 September 2022 20:15 WIB
Rilis Lagu 'Tak Berdaya', Titik Balik Penyanyi Thito Tangguh di Industri Musik Indonesia
Thito Tangguh © dok/pri

Kapanlagi.com - Penyanyi Thito Hitler Tetap Tangguh Hutasoit atau lebih dikenal Thito Tangguh baru saja merilis single terbaru yang diberi judul 'Tak Berdaya'. Lagu ini sebagai titik kembalinya Thito di industri musik Indonesia setelah pandemi Covid-19. Diciptakan Ryoga Nugraha, 'Tak Berdaya' mengisahkan seorang pria sedang jatuh cinta yang tak mau lepas dari kekasihnya.

"Kisah ini sesuai dengan tren kebucinan yang ada di kaum muda saat ini. Sehingga sangat cocok untuk menjadi 'lagu kebangsaan' para buciner atau mereka yang tengah merasakan kebucinan kepada kekasih hatinya," kata Thito.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kerjasama dengan Musisi Ternama

Gambar

Pada lagu ini, Thito bekerjasama dengan musisi ternama di Tanah Air, seperti Tohpati yang berperan sebagai music director. Kemudian ada Uci Nurul dari grup vokal Elfa's Singer, ia berperan sebagai vocal director sekaligus menjadi backing vocal pada beberapa bagian lagu.

'Tak Berdaya' menjadi salah satu lagu titik balik Thito di industri musik Indonesia. Perlu diketahui, perjuangan Thito begitu berat ketika ingin mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi. Awalnya, ia tak direstui oleh orangtuanya untuk menjadi penyanyi. Pasalnya, orangtua Thito lebih senang jika sang anak berkarir di bidang lain.

2. Koma

Berjalannya waktu, Thito akhirnya berhasil membuktikannya. Ia merilis lagu 'Kubenci Kau dengan Cintaku dan 'Mungkinkan Terjadi'. Dari situ, karir Thito di industri langsung meroket. Akan tetapi, cobaan kembali menghampiri Thito.

Thito mengalami kecelakaan cukup mengerikan, bahkan hampir merenggut nyawanya. Ia mengalami sengatan aliran listrik 10.000 watt hingga tak sadarkan diri alias koma. Begitu mulai lagi bermusik setelah alami kejadian itu, Thito kembali merilis single berjudul 'Berdua Tak Mendua'.

Lagi-lagi Thito harus kembali mendapat cobaan. Tak lama mengenalkan lagu 'Berdua Tak Mendua' kegiatan promo lagu tersebut harus terhenti karena pandemi Covid-19. Beberapa tahun berlalu, kini Thito kembali menghadirkan lagu baru berjudul 'Tak Berdaya'. Lagu ini sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital.

 

Topik Terkait