Rilis Single 'Awal & Akhir', Arah Didapuk Isi OST Film 'NKCTHI'

Canda Permana | Rabu, 18 September 2019 11:10 WIB
Rilis Single 'Awal & Akhir', Arah Didapuk Isi OST Film 'NKCTHI'

Kapanlagi.com - Band pendatang baru, Arah, kembali menunjukkan tajinya dengan merilis single terbaru berjudul Awal & Akhir di bawah naungan Visinema Musik belum lama ini. Sebelumnya, Maret lalu, Arah juga sudah melepas single pertama mereka berjudul Telepati.

Menjadi menarik karena lagu Awal & Akhir ini bakal menjadi original soundtrack film NKCTHI (NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI) yang akan tayang di 2020 mendatang. Jelas ini menjadi sebuah catatan baik bagi band baru yang digawangi oleh Tanta Ginting (gitar/backing vocal), Roy Sungkono (vocal), Gilbert Pohan (bass/backing vocal), dan Azizah Hanum (drum/backing vocal).

 

1 dari 2 halaman

1. Musik Power Pop

Musik Power Pop © KapanLagi.com/Matias Purwanto
Diciptakan oleh Andre Harihandoyo lagu Awal & Akhir dibalut dengan musik power pop yang amat kental. Lagu ini menggambarkan tentang kebersamaan dalam mencapai suatu tujuan.

"Inti dari lagu Awal & Akhir ini kurang lebih menceritakan tentang kebersamaan kami.Apapun tujuannya, kemanapun kita akan melangkah nantinya, melangkah maju itu tidak harus dilakukan bareng. Bisa kita lakukan sendiri juga", kata Azizah Hanum saat ditemui beberapa waktu lalu.

Sebelum terbentuk menjadi band ARAH, para punggawanya memiliki berbagai macam latar belakang. Tanta Ginting misalnya, sudah familiar dengan khalayak sebagai bintang film, sementara Roy Sungkono adalah aktor dan model.

2 dari 2 halaman

2. Dipersatukan Oleh Rasa Suka

Dipersatukan Oleh Rasa Suka © KapanLagi.com/Matias Purwanto
Dua nama lainnya, Gilbert Pohan dan Azizah Hanum, masing-masing berprofesi sebagai penyanyi dan anchor CNN Indonesia. Meski tidak semuanya berkiprah langsung di bidang musik, namun mereka dipersatukan oleh rasa suka yang sama terhadap musik.

EP (Extended Play) self-titled mereka yang dirilis pada Maret 2019 yang diproduksi oleh Visinema Musik Indonesia berisi lima lagu yang mengusung keunikan musikalitas dari band ARAH. Selain single kedua Awal & Akhir, single pertama Telepati dan seluruh katalog dari band Arah dapat didengarkan di berbagai platform musik digital seperti Joox, Spotify, iTunes, Apple Music dan Deezer.

(kpl/pur/CDP)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑