Rilis Single Debut, Erlando Sebastian Gandeng 'Hits Maker' Dewiq

Natanael Sepaya | 02 November 2019, 14:50 WIB
Rilis Single Debut, Erlando Sebastian Gandeng 'Hits Maker' Dewiq

Kapanlagi.com - Seakan tak pernah habis, industri musik Tanah Air kembali kedatangan talenta baru bernama Erlando Sebastian. Talentanya pun tidak bisa dianggap sebelah mata, mengingat sederet ajang pencarian bakat yang dicicipi telah membuat Erlando semakin matang dalam bermusik.

Karena itu, baru-baru ini ia pun menegaskan langkahnya di industri musik Indonesia lewat sebuah single debut yang berjudul Kamulah Kata-Kata. Nggak cuma itu saja, pria yang memiliki suara tinggi itu pun langsung menggandeng hits maker seperti Dewiq untuk tampil di lagu perkenalannya.

Erlando Sebastian tegaskan langkahnya di industri musik lewat single debut 'Kamulah Kata-Kata' © KapanLagi.com/Budy SantosoErlando Sebastian tegaskan langkahnya di industri musik lewat single debut 'Kamulah Kata-Kata' © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Yang pasti senang dan bangga memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi dan pencipta hits maker seperti mbak Dewiq. Saya banyak belajar tentang bagaimana membuat dan menyanyikan tembang terbaik yang beliau ciptakan. Lagu ini banyak bercerita tentang kehidupan sosial dan percintaan di era digital," jelas Erlando, saat ditemui di acara perilisan single Kamulah Kata-Kata di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jum'at (1/11).

"Lewat lagu ini, saya ingin mencoba mengeluarkan isi hati agar orang harusnya banyak berkarya, bukan malah menghina dan mencaci," tambahnya. Single ini juga menjadi pembuktian Erlando atas talentanya yang terasah lewat berbagai ajang pencarian bakat seperti The Voice, Rising Star dan X-Factor.

Single debut, Erlando langsung gaet 'hits maker' Dewiq © KapanLagi.com/Budy SantosoSingle debut, Erlando langsung gaet 'hits maker' Dewiq © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Beberapa ajang yang pernah aku ikuti memang membentuk karakter. Dari ajang-ajang itu, aku juga banyak menimba ilmu tentang bagaimana mengeluarkan bakat dan kebiasaanku dalam bermusik. Selain itu, ajang pencarian bakat itu juga banyak mengajarkan tentang bagaimana kita sebagai musisi menjiwai lagunya. Aku optimistis dan siap menghadapi apapun tantangan karena aku memiliki bakat dan kemampuan, ditambah dukungan keluarga," tandasnya.

Mengingat lagu ini diciptakan oleh Dewiq yang kerap melahirkan single-single hits di industri musik Tanah Air, bukannya tidak mungkin single Kamulah Kata-Kata akan menjadi favorit baru di telinga kalian. Nah, kita tunggu saja gebrakan Erlando Sebastian berikutnya ya KLovers.

(kpl/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya