Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Rilis Single Kedua Berjudul 'Flow', Titi Radjo Padmaja Ungkap Menyanyi Adalah Hasrat Terpendamnya

Tantri Dwi Rahmawati   | Kamis, 06 Oktober 2022 22:09 WIB
Rilis Single Kedua Berjudul 'Flow', Titi Radjo Padmaja Ungkap Menyanyi Adalah Hasrat Terpendamnya
Titi Radjo Padmaja kembali merilis single kedua © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Setelah merilis single pertamanya 'Leave and Goodbye' pada 2021 lalu, Titi Radjo Padmaja kembali merilis single keduanya yang berjudul 'Flow' pada 5 Oktober 2022. Masih sama dengan single pertamanya, lagu 'Flow' juga bertema ketuhanan.

“Lagu ini temanya masih ketuhanan tentang bagaimana aku berterima kasih sama Tuhan atas semua yang Tuhan kasih dan segala permasalahan, segala cobaan, penderitaan, kebahagiaan di masa lalu aku yang menjadikan aku seperti sekarang,” ujar Titi Radjo Padmaja saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/10).

“Ini kan bahasa Inggris ada kata-kata you kalau misalnya orang dengar biasanya ngerasain you itu adalah pasangan tapi sebenarnya itu Tuhan jadi aku tersirat,” lanjutnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Lagu Dibuat Saat Hamil

Gambar

Titi Radjo Padmaja mengatakan lagu ini dibuat di awal-awal pandemi saat dirinya tengah hamil anak kedua. Istri dari Adrianto Djokosoetono itu bercerita bahwa masa pandemi benar-benar membuat dirinya lebih banyak bersyukur kepada Tuhan.

“Flow ini sebenarnya aku bikin waktu hamil pas awal-awal pandemi aku bikin single pertama, Flow ini single kedua. Sebelum pandemi dan hamil kan banyak kegiatan keluar rumah, aktif jadi fokusnya terbelah. Pas aku di rumah tiba-tiba pandemi itu kan pukulan banget buat kita semua termasuk keluarga aku suami aku dan aku juga,” ungkapnya.

“Itu yang membuat kita banyak berpikir banyak menyendiri di rumah di situ tiba-tiba kepikiran justru di saat rasa tertekan dan sedih itu aku bersyukur. Tuhan benar-benar menyelamatkan kita banget dalam kesusahan, selalu diberi petunjuk dan kekuatan,” sambung Titi.

2. Nyanyi Adalah Hasrat Terpendam

Jika sebelumnya dirinya dikenal sebagai drummer dan pemain film, kini Titi Radjo Padmaja mulai terjun menjadi seorang penyanyi. Rupanya menyanyi adalah hasrat terpendam Titi Radjo Padmaja sejak lama.

“Sebenarnya nyanyi ini adalah hasrat terpendam aku. Tapi aku nggak berani zaman dulu. Aku sebenarnya orangnya pemalu suka di belakang layar syuting pun kita nongkrong sama kru karena bikin musik itu bagian kru bukan artisnya. Kemudian main film itu nggak sengaja karena aku penasaran dengan totalitas,” paparnya.

“Kenapa tiba-tiba sekarang nyanyi karena aku nggak mau ada di zona nyaman. Jadi ini hasrat terpendam aku pengin jadi penyanyi tapi aku malu. Jadi aku ikut les paduan suara segala macam, terus aku belajar memecah suara juga. Tau band Shaden nggak sih zaman dulu? Dulu aku pernah jadi backing vokalnya. Karena aku suka banget nyanyi tapi aku malu,” lanjutnya.

3. Hanya Ingin Berkarya Jujur

Mencoba dunia tarik suara, Titi Radjo Padmaja pun tidak ingin muluk-muluk. Dirinya hanya ingin berkarya jujur sesuai apa yang dirasakannya lewat lagu-lagu yang dibuatnya.

“Sebenarnya aku nggak pengin jadi penyanyi diva. Aku cuma ingin menyuarakan apa yang aku rasakan di lagu ini, apa yang aku tulis bersama Petra (Sihombing) dan aku nyanyiin dengan karakter suara aku sendiri. Menurut aku harus jujur aja sih. Nggak usah muluk-muluk pengin suara kayak Beyonce tahu diri juga sih. Yang paling penting yang aku nyanyiin yang paling jujur dan aku merasa aku nyanyinya nggak jelek dan tidak memalukan lah dan masih enak didengar,” pungkasnya.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah