Rilis Unividuals, IXIA Gaet Enam Vokalis Dari Enam Band Berbeda

Canda Permana | Selasa, 19 November 2019 12:35 WIB
Rilis Unividuals, IXIA Gaet Enam Vokalis Dari Enam Band Berbeda

Kapanlagi.com - IXIA merupakan band modern metalcore asal Jakarta yang beranggotakan Dimas (vokal), Hamdy (gitar), Vito (bass), dan Ical (drum). Terbentuk sejak 2015, IXIA akhirnya merilis album perdana bertajuk UNIVIDUALS pada 2019. Setelah merilis video klip single DEAD BY DAYLIGHT (ft. Ijal Bulb 'Last Goal Party) yang sukses ditonton oleh hampir 4000 pengguna Youtube, IXIA kembali merilis video klip untuk single UNIVIDUALS.

Dalam proses penggarapan single UNIVIDUALS, IXIA menggaet enam vokalis dari enam band berbeda yang tergabung dalam komunitas EASTBEAST. Mereka adalah Pras 'Crows As Devine' (deathcore), Ginan 'Pro Monkey' (metalcore), Ozza 'Boundless' (hardcore), Fikar 'Understatement' (melodic hardcore), Prabu 'Turn Head' (pop punk), dan Dhanu 'Hellfreezed' (metalcore). Notasi dari Hamdy dan lirik dari Vito juga Dimas diinterpretasikan dengan cara unik masing-masing vokalis tersebut.

 

1 dari 2 halaman

1. Keragaman Vokal Memperluas Spektrum Musik

Keragaman Vokal Memperluas Spektrum Musik © KapanLagi.com/Matias Purwanto
Rasanya tidak banyak band Indonesia yang bisa menggabungkan vokal guttural khas band deathcore, half-scream ala metalcote, shout vocal ala hardcore, dan broken English ala british pop punk dalam sebuah lagu. Keragaman vokal tersebut memperluas spektrum musik di lagu UNIVIDUALS yang memang kental dengan breakdown ala modern metalcore.

Melalui lagu UNIVIDUALS, IXIA ingin menebarkan pesan tentang persatuan di tengah kondisi politik dan sederet perundang-undangan yang carut-marut. Karena IXIA percaya, United Individuals, UNIVIDUALS, adalah semangat yang harus diusung setiap manusia.

 

2 dari 2 halaman

(kpl/pur/CDP)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑