Rio Febrian Luncurkan Album Ketiga

Editor KapanLagi.com | 06 Desember 2006, 19:06 WIB
Kapanlagi.com - Setelah menunggu hampir selama dua tahun, akhirnya Rio Febrian meluncurkan album ketiganya. Uniknya, album bertitel Rio F3brian ini di-launching sesudah dilempar ke pasaran.

Menurut Rio, seusai launching albumnya di 'La Piazza' Kelapa Gading, Selasa (5/12), ada alasan tersendiri dengan model launching semacam itu. Paling tidak, katanya, lagu-lagunya bisa lebih familiar saat di-launching.

Proses dari pengerjaan album ini, seperti diungkapkan Rio, hanya membutuhkan waktu 6 bulan. Hanya saja karena berbagai kendala yang ada di label membuatnya mundur sampai dua tahun.

"Kita maunya satu tahun satu album," kelakar Rio.

Secara pribadi Rio merasa album kali ini lebih memuaskan.

"Album pertama dan kedua merupakan proses, sementara album ketiga menjadi taraf peningkatan kualitas musik saya dan itu sangat terasa banget," jelasnya.

Dalam album ini, Rio juga bertindak selaku produser, disamping dia menciptakan 4 lagu sendiri dan kolaborasi dengan beberapa musisi seperti Baron ex-personel grup band GiGi, Edo Kondologit, dan Jacklyn Victor dari Malaysia.

"Album ini terasa gue banget. Total aku kerjakan sendiri. Baik dari konsep album sampai dengan cover album. Jelasnya album ini aku kuasai banget," ujarnya.

Di album yang terinspirasi dari sosok wanita, ada beberapa lagu yang patut untuk dijagokan. Seperti single JENUH, WANITA, PALSU dan TERINDAH.

"Kedepan, pastinya bisa didengerin semua orang dengan kualitas lebih matang," harapnya. (kl/wwn)