Rizal Djibran Rilis Album Dangdut Perdana 'Anugrah',

Darmadi Sasongko | 13 September 2004, 12:15 WIB
Kapanlagi.com - Dunia seni peran dan dunia tarik suara, agaknya sudah menjadi dua sisi mata uang yang sulit dipisahkan dari pria ganteng Rizal Djibran. Kendati Rizal meniti karir dari dunia akting, namun demikian, lelaki yang satu ini sulit meninggalkan hobi menyanyinya.

Untuk membuktikan dirinya keseriusan dalam bernyanyi, aktor kelahiran Malang ini, Sabtu (11/9) kemarin, meluncurkan album dangdut perdananya di D`Best Fatmawati, Jakarta.

"Alhamdulillah, hari ini saya bisa merilis album dangdut perdana saya. Mudah-mudahan album ini bisa diterima baik oleh penggemar musik dangdut di tanah air," terangnya di hadapan para wartawan.

Menurutnya, kiprahnya dalam dunia tarik suara bukan karena aji mumpung. Tetapi, menyanyi, khususnya mempunyai album sendiri, merupakan obsesi lamanya.

"Ini bukan aji mumpung. Tapi keinginan yang sudah lama sekali terpendam. Untuk menunjukkan keseriusan saya menerjuni dunia tarik suara, di album perdana saya ini semuanya merupakan lagu-lagu baru. Bukan dari hasil daur ulang lagu-lagu dangdut lama yang sudah menjadi hits," ungkap pemain sinetron 'BIDADARI' ini.

Album yang berisi 8 tembang ini diciptakan oleh beberapa musisi dangdut ternama, seperti Yayang S, Imam Jund, Amir Ivos, Otip Marissa dan tidak ketinggalan Rizal pun menulis lirik untuk tembang 'Kismiarti'. Selain itu, album yang diproduksi oleh Ridj Production dan HP Record ini dikemas dalam kaset special edition berikut extra VCD yang berisi autobiografi, behind the scene video klip serta video klip teranyarnya, Sport Jantung.

Pada kesempatan tersebut, Rizal bukan hanya meluncurkan albumnya yang bertajuk ANUGRAH, melainkan pula turut unjuk kebolehan dengan mendendangkan beberapa lagu hitsnya. Acara ini juga dimeriahkan oleh para penyanyi serta artis Ade Nurul, Nini Karlina, Yunita Ababil, Sylvana Herman, Tio Duarte, Chyntia Sari serta masih banyak artis lainnya.

Yang menarik di album yang berisikan tembang: Malam Berbintang, Sport Jantung, Kismiarti, Bujang Keren, Oke, Tak Seindah, Kau Jual Aku Beli, serta Cemburu Buta ini, Rizal juga berperan sebagai director untuk video klipnya yang bertajuk Sport Jantung(ids/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko