Robert Downey Jr. Pindah ke Jalur Musik

Darmadi Sasongko | 23 September 2004, 21:17 WIB
Kapanlagi.com - Aktor film Robert Downey Jr. kini beralih dari layar lebar ke pagung tarik suara. Bintang yuang pernah membintangi film 'GOTHIKA' dan 'CHAPLIN' ini telah dikontrak rekaman eksklusif dengan studio Sony Classical.

"Robert adalah penulis lagu yang sangat cemerlang berbakat dengan menulis lirik yang bijak dan menggugah," kata kepala Peter Gelb dari studio Sony Classical, Rabu (22/9), melalui pernyataan. "Suara serak-serak basah adalah medium ekspresif dan menggugah bagi lagu-lagu yang telah ditulisnya," tambah Gelb.

Album CD debut karya Downey belum diberi judul dan akan termasuk dua lagu sampul, Smile-nya komedian legendaris Charlie Chaplin dan lagu Your Move-nya grup Yes. Delapan lagu pop balada telah ditulis, dinyanyikan dan dimainkan dengan iringan piano Downey.

Downey telah menulis lagu-lagu dalam tiga film yang menampilkannya. Termasuk di antaranya film-film TOO MUCH SUN, TWO GIRLS AND A GUY dan FRIENDS & LOVERS. Ia juga menyanyi selama menjadi bintang tamu serial Ally McBeal pada tahun 2000.

Album CD debut karya Downey direncanakan beredar pada tanggal 23 November 2004 mendatang di Amerika Serikat. (dis/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko