Rombak Personel, The Row Usung Genre Pop Rock

Sanjaya Ferryanto | Senin, 25 November 2019 20:01 WIB
Rombak Personel, The Row Usung Genre Pop Rock

Kapanlagi.com - Drummer band Ungu, Rowman membentuk grup musik bernama The Row di tahun 2018 lalu. Bersama The Row, Rowman mengusung genre EDM (electronic Dance Music) dan sudah mengeluarkan satu buah single berjudul Bersamamu ("I Will Be There for You").

Setelah tak terdengar lagi namanya, kini The Row muncul kembali dengan konsep terbaru. The Row merubah genre musik yang tadinya band EDM, kini menjadi grup musik Pop Rock. Bahkan, bukan hanya konsep saja, The Row juga mengganti personel.

Untuk memenuhi konsep barunya ini Rowman menggandeng personil baru, yaitu Bima Wibisono Putra biasa di panggil Bima (Gitar) dan Ahmad Sabar Nainggolan biasa di panggil Olland (Vokal).

"Karena untuk perubahan ini membutuhkan sebuah proses dan diskusi dengan anggota lama ataupun baru serta label tempat kita bernaung, makanya kami hadir di akhir tahun ini," kata Rowman, belum lama ini.

 

1 dari 2 halaman

1. Ubah Genre

Ubah Genre Dok. Pribadi
Yang pasti, merubah dari genre EDM menjadi Pop Rock memiliki keuntungan tersendiri bagi The Row. Bagi The Row, ini kesempatan bagus untuk mengenalkan musik mereka ke generasi milenial.

"Karena belum ada yang berani untuk kembali memainkan musik Pop Rock yang kami bawakan ini adalah suatu kesempatan yang kami tawarkan untuk anak millennial sekarang," kata Rowman.

"Anak millennial sekarang lebih terbuka dalam menerima musik, karenanya kami mengawali dengan genre rock ballads untuk mengenalkan kepada anak millennial sekarang mengenai warna musik The Row," tambah Olland.

2 dari 2 halaman

2. Keluarkan Ide Baru

Keluarkan Ide Baru Dok. Pribadi
Sebagai anggota baru The Row, Bima bersama Olland diberikan kebebasan untuk mengeluarkan ide-ide baru.

"Adanya Babeh (panggilan Rowman Ungu) sangat mempermudah kami untuk menyalurkan ide-ide kami, dengan gaya old school anak band pada umumnya kami berproses dan membuat karya untuk The Raw," ujar Bima.

Sebagai band yang lahir kembali, dengan konsep dan personel baru, The Row kenalkan single terbaru mereka berjudul Sakitnya Diriku. Bersama label Afe Records, The Row terus memberikan karya terbaru di industri musik Indonesia.

"Kami berharap semua penikmat musik Indonesia khususnya fans The Row menyukai konsep kami yang baru dan yang pernah merasakan hubungan seperti ini dapat menikmati lagunya serta menjadi lagu pilihan mereka," tutup Rowman.

(kpl/far/frs)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑