Ruri Wantogia Wujudkan Impian Fans Penyandang Tunanetra yang Punya Suara Merdu

Kamis, 11 Maret 2021 18:24 WIB
Ruri Wantogia Wujudkan Impian Fans Penyandang Tunanetra yang Punya Suara Merdu
Ruri Wantogia © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Ruri Wantogia baru-baru ini mengunjungi salah satu rumah penggemarnya bernama Sigit yang terletak di daerah Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Berawal dari DM Instagram, Ruri dibuat terkesima dengan kemampuan bernyanyi Sigit yang juga penyandang tunanetra.

Kedatangan Ruri tak lain untuk mewujudkan keinginan Sigit untuk bisa bertemu dengannya. Di pertemuan tersebut Sigit sempat menyanyikan lagu di hadapan Ruri. Tak disangka, Ruri dibuat benar-benar kagum hingga berniat untuk membantu penggemarnya masuk dapur rekaman.

"Mempunyai karya itu tidak mudah untuk diterima sama masyarakat, tapi saya melihat potensi yang sangat besar yang dimiliki Sigit. Dia mempunyai lagu dari pengalaman pribadi dari story hidupnya dia. Dia ingin mempunyai rasa bahagia dan senang sama seperti orang lain. Berkarya bisa diterima layaknya orang-orang normal. Jadi saya Insya Allah Sigit bakal bisa mewujudkannya menjadi orang besar.. Dengan bakat dan karyanya mudah mudahan lewat saya nanti mohon doa dan supportnya," ungkap Ruri belum lama ini.

1. Awal Cerita Pertemuan

Pertemuan Ruri dengan Sigit berawal dari direct message atau DM salah satu rekan Sigit di Instagram. Dari situ Ruri mencari tahu soal Sigit yang ternyata sering kali mengcover lagu-lagu milik Repvblik.

"Dia mempunyai potensi yang sangat besar dan dia bisa bernyanyi dengan suara yang bagus dan dia juga seorang komposer yang bisa menciptakan sebuah lagu dari sebuah hati. Serta mempunyai kemauan yang menurut saya luar biasa keras. Sosok seorang yang potensial," cerita Ruri.

2. Makan Pizza

Selain berniat untuk mewujudkan cita-cita untuk memasuki dunia musik Tanah Air, Ruri juga mewujudkan keinginan Sigit lainnya yaitu makan pizza. Momen terebut terlihat di video yang baru saja diunggah di channel YouTube Ruri Wantogia.

"Kegiatan saya bersama Sigit itu yang pertama, Sigit ngomong sama saya pengen makan bareng. Udah lama gak makan pizza dan inipun baru sekali seumur hidupnya makan pizza. Keinginan Sigit pengen punya gitar sendiri akhirnya saya realisasikan. Saya belikan sebuah gitar karena selama ini gitar yang dia pakai hasil pinjam dari teman nya," lanjut penyanyi kelahiran 4 Februari 1981 itu.

3. Makna yang Dirasakan Ruri

Pertemuan dengan Sigit membuat Ruri belajar banyak hal, termasuk untuk lebih banyak bersyukur. Pasalnya, Ruri melihat Sigit sebagai sosok yang begitu luar biasa, pekerja, keras, dan punya tekad besar di balik kekurangan yang dimilikinya.

"Kisah Sigit ini adalah penyandang tunanetra yang mempunyai semangat yang keras. Keinginan dan cita cita yang sama layaknya orang orang normal lainnya di luaran sana. Ini salah satu contoh yang baik untuk kita semua, oleh karenanya saya sengaja dokumentasikan di konten channel Ruri Wantogia semoga ini bisa menjadi manfaat dan contoh yang baik dan positif bagi kita semua. Karena bersyukur dan kejujuran sangat berarti bagi segalanya," pungkas Ruri.

 

Topik Terkait