Sabiella Maris Perkenalkan Diri Lewat 3 Single Yang Dirilis Lewat Kanal Digital

Natanael Sepaya | 24 April 2018, 11:50 WIB
Sabiella Maris Perkenalkan Diri Lewat 3 Single Yang Dirilis Lewat Kanal Digital

Kapanlagi.com - Bisa jadi Sabiella Maris lebih banyak dikenal sebagai gitaris dari unit post-punk asal kota Malang, Closure. Namun di minggu terakhir bulan April ini, gitaris bertubuh mungil itu pun akhirnya memperkenalkan identitas bermusik dalam project solonya yang dirilis di bawah naungan label independen Fallyears Records.

Diretas lewat platform streaming musik seperti Spotify, Deezer, iTunes hingga Google Play Music, Sabiella Maris menawarkan 3 track solonya yang berjudul Dope, Sunshine in the Sky dan Cry Over Split Milk. Dalam press release yang kami terima dari Fallyears Records, Bella sendiri mengaku jika project solo ini sudah ia buat sejak lama sebelum kemudian menggarapnya secara serius.

© Fallyears Records© Fallyears Records

"Kenapa proyek solo? Sudah lama bikin lagu tapi aku simpen aja karena gak pede. Tapi aku akhirnya mutusin buat coba deh di-record. Karena intinya aku mau berbagi pengalaman lewat lagu. Karena lirik-liriknya emang dari pengalaman pribadi. Terus karena bisa arrange musik sendiri tapi juga dengan bantuan-bantuan orang sih hehe," ujar Bella.

Dalam rilisnya, Sabiella Maris mengaku jika dirinya sedikit banyak terinspirasi dari Bane's World dan Mac Demarco. Namun meski menawarkan warna yang cukup lo-fi, secara pribadi saya sendiri lebih banyak menangkap referensi musik bernuansa santai seperti Julien Baker, Lucy Dacus dan Phoebe Bridgers dari ketiga single solo Sabiella Maris ini.

Sabiella Maris sendiri sempat menampilkan musiknya melalui gelaran tahunan Record Store Day 2018 pada akhir pekan lalu. Selain itu rencananya ketiga single yang dirangkum dalam kemasan yang berjudul UNTOLD STORY ini juga akan dirilis dalam format fisik oleh Fallyears Records.

Menjelang akhir bulan April ini, 3 track segar dari Sabiella Maris saya rasa layak untuk segera masuk dalam radar musik anda. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi tautan social media Fallyears Records maupun Sabiella Maris sendiri.

(kpl/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya