Sajikan Dangdut Akustik, Album Baru Ikke Nurjanah Banyak Diburu

Rizal Bagus Ramadhan | 27 September 2015, 16:03 WIB
Sajikan Dangdut Akustik, Album Baru Ikke Nurjanah Banyak Diburu
Kapanlagi.com - Ikke Nurjanah nampaknya masih mempunyai semangat berkarya yang tinggi. Terbukti, ia baru saja mengeluarkan album baru dengan konsep yang baru pula.

Bicara soal hal tersebut, Ikke mengatakan bahwa album barunya itu sangat kental dengan nuansa musik akustik. Terlebih menurutnya, seorang musisi memang harus mampu menyajikan konsep-konsep baru dalam hal berkarya.

Ikke Nurjanah. Foto: Kapanagi.com/M. Akrom SukaryaIkke Nurjanah. Foto: Kapanagi.com/M. Akrom Sukarya

"Orang yang ada di bidang musik pasti mau ada penyegaran, terobosan, konsep-konsep baru dalam musik. Aku pernah bikin lagu dangdut etnik, kontemporer, dan sebagainya. Tahun ini diberi kesempatan akustik, seru ya. Musiknya simpel, easy listening, mudah-mudahan dengan adanya akustikan ini bisa lebih disukai," ujar Ikke saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (27/9).

"Produser aku waktu itu tawarin bikin dangdut tetapi akustik. Saya ngerasa tertantang juga tuh. Dua tahun perjalanan album itu," imbuhnya.

Tentang respon para pendengar, Ikke mengatakan baik. Kemasan dangdut akustik nampaknya membuat banyak pendengar penasaran dengan karya terbaru Ikke.

"Respon (pendengar) baik dengan dangdut akustik aku. Mereka mencari album aku, sebagiian lagu pop, sebagian lagu saya diakustikin. Musik aku gampang didenger," pungkasnya.

(kpl/aal/zal)

Reporter:   Sahal Fadhli