Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sajikan Konsep Berbeda, Synchronize Fest di Radio Hadirkan Jenis Musik dari Era 70-an hingga 2000-an

Gilang Kurniawan   | Kamis, 09 Desember 2021 15:34 WIB
Sajikan Konsep Berbeda, Synchronize Fest di Radio Hadirkan Jenis Musik dari Era 70-an hingga 2000-an
docpri

Kapanlagi.com - Gelaran musik Synchronize Fest di Radio kembali hadir di tahun 2021. Mengusung tema "Indonesia Selamanya", Synchronize Fest di Radio selama tiga hari berturut-turut, mulai 11 sampai 13 Desember 2021.

Untuk menyaksikan Synchronize Fest di Radio, penonton dapat mengunjungi website synchronizeradio.com mulai pukul 12.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. David Karto selaku Festival Director menjelaskan Synchronize Fest kali ini memiliki konsep yang berupa hasil integrasi dengan radio online.

"Ini adalah salah satu bentuk proses seperti yang kita coba lakukan di tahun 2020. Dimana kita bersama-sama menjalankan industri musik supaya jangan sampai industrinya mati lampu," kata David Karto dalam jumpa pers virtual, Rabu (8/12/2021).

Lebih lanjut David Karto mengungkapkan, Synchronize Fest di Radio merupakan variasi program yang dikembangkan Synchronize Fest dan Synchronize Radio. SFDR akan ditayangkan secara premiere dan tidak akan disiarkan kembali dalam bentuk video on-demand.

"Di tahun 2020 dan 2021, kami berpikir bagaimana Synchronize Fest tetap eksis. Dalam konteks perayaan offline itu sangat sulit sekali kami lakukan dalam kondisi seperti hari ini untuk sekelas Synchronize Fest yang memang dalam sirkuit festival dia sudah dihadiri lebih dari 10.000 orang," katanya.

1. Bisa Dinikmati Secara Gratis

Synchronize Fest di Radio Bisa Dinikmati Secara Gratis: docpri.Synchronize Fest di Radio Bisa Dinikmati Secara Gratis: docpri.

Kemudian, seluruh sesi penampilan musik Synchronize Fest Di Radio, penonton dapat menyaksikan secara penuh audio visual eksklusif melalui kanal blibli.com/SFDR mulai pukul 21.00 WIB sampai 23.00 WIB. Seluruh rangkaian program Synchronize Fest Di Radio tidak dipungut biaya tiket dan dapat dinikmati oleh penonton semua umur.

“Synchronize Fest di Radio bukanlah pengganti Synchronize Fest offline, dan memang tidak dapat disamakan. Namun semangat Synchronize Fest dalam menyiarkan musik-musik Indonesia ke seluruh penjuru dunia dapat terwakili melalui hadirnya program ini,” Ujar Aldila Karina selaku Communication Director, Synchronize Fest.

2. Hadirkan Musisi Top Tanah Air

Hampir sama dari festival sebelumnya, Synchronize Fest di Radio ini masih digadang-gadang sebagai perayaan keberagaman jenis musik di Tanah Air dari dekade 70-an, hingga 2000-an.

Sejumlah nama musisi top di Tanah Air tampil di Synchronize Fest Di Radio. Mereka adalah Candra Darusman Detik Waktu 2 Project Feat. Ardhito Pramono, Vira Talisa & Nikita Dompas, Diskoria Bersama Isyana Sarasvati & Ardhito Pramono - Fariz Rm - Afifah Yusuf, Earhouse Song Writing Club.

Lalu, ada Janapati (Dewa Budjana & Tohpati), Jeje Boyz II Men, Kahitna Play Fussion, Kelompok Penerbang Roket Bersama Achmad Albar & Ian Antono Membawakan Duo Kribo, Nadin Amizah, White Shoes & The Couples Company (2020 Album Set).



Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi