Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sama Dengan Tahun-tahun Sebelumnya, Synchronize Fest 2022 Kembali Suguhkan 6 Panggung Besar

Kamis, 15 September 2022 07:18 WIB
Sama Dengan Tahun-tahun Sebelumnya, Synchronize Fest 2022 Kembali Suguhkan 6 Panggung Besar
Synchronize Fest 2022 © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Tahun ini, Synchronize Fest akan kembali menyapa para pecinta musik Tanah Air di tahun ini dengan mengusung tema Lokal Lebih Vokal. Synchronize Fest akan digelar tiga hari yakni pada tangga 7 sampai 9 Oktober 2022 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

David Karto selaku Festival Director saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/9) menyebut bahwa persiapan Synchronize Fest kini hampir rampung. Bahkan hanya tinggal menunggu tanggal eksekusi saja.

“Kami sekarang sudah masuk di fase 80 persen perkiraan. Semua produksi dari ring luar, tengah dan dalam kita bagi tiga ring. Parkiran, masalah tiket dan panggung festival, fasum (fasilitas umum) dan semuanya, itu sekarang sedang menuju 80 persen,” ungkap David Karto saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/9).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

“Kami tinggal technical meeting lalu kita tinggal kick off dan kita produksi atau loading dan maping,” lanjutnya.

1. Suguhkan Enam Panggung

Synchronize Fest akan kembali menyuguhkan enam panggung yang bakal diisi 126 penampil. Keenam panggung tersebut diantaranya Dynamic Stage, Lake Stage, Forest Stage, District Stage, XYZ dan Gigs Stage. Yang menarik, panggung XYZ akan ditampilkan secara 360 dan tidak ada barikade.

“Seperti biasa kita tuh Synchronize punya Dynamic, lalu ada Lake, Forest, District, XYZ dan gigs, ada enam panggung. Itu semua yang berubah visualnya secara design, tata gambar, LED kalau lighting kurang lebih biasanya. Yang paling dominasi itu visualnya,” ujarnya.

2. 126 Penampil

Selain itu, 126 penampil akan manggung dalam Synchronize Fest 2022, mereka diantaranya, Agnez Mo, Ahmad Band, Cokelat, Potret, Kahitna, Radja, Deadsquad feat. Isyana Sarasvati, Erwin Gutawa & 3Diva (Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya) adalah beberapa nama besar yang bakal tampil Istimewa di Synchronize Fest 2022. Tentunya, masih ada ratusan penampil lagi yang telah dikonfirmasi menjadi bagian dari perayaan Synchronize Fest, sederet nama-nama tersebut ialah Denny Caknan, David Bayu, Alam Mbah Dukun, President Jancukers allas Sujiwo Tejo, Senyawa, Gabber Modus operandi, Voice of Baceprot, OM New Pallapa, The Groove Bersama Rieka Roslan.

Tak hanya itu, akan ada juga Yuke Sampurna dan Ali Akbar yang akan merayakan 25 tahun perjalanan mereka dengan tampil reuni, serta penampilan spesial Payung Teduh X Pusakata pertama kali dalam satu panggung. Sementara itu, berbagai proyek kolaborasi musik secara khusus juga telah dipersiapkan untuk memeriahkan Synchronize Fest 2022. Tak ketinggalan Dipha Barus bersama Bahana Bintang, Orkestra Nasida Ria Bersama Tiut Nyak Deviana, Jhonny Iskandar bersama Orkes Nunung cs, Down For Life X Gondrong Gunarto akan menampilkan kolaborasi musik metal dengan gamelan Proyek supergroup yang digagas oleh Synchronize Fest yang menampilkan Oslo Ibranim, Echoes, Bilal Indralaya.

Morad & The Band hingga Pergelaran Swara Gembira ung Putra yang secara spesial akan memberikan pertunjukan musik, tarl, dan busana wara Gembira untuk Guruh Sukarno Carl, TUP garage rock legendaris tampil dengan R., Lles A. R., Titik Hamzah, Susy Nander. Nantinya, pada puncak kolaborasi yang pantang dilewatkan adalah pentas Spirit of Dara Puspita yang menjadi penanda pertama kalinya grup garage rock legendaris tampil personel lengkap setelah 50 tahun.

 

Topik Terkait