Sambut 25 Tahun Berkarya, Glenn Fredly Rilis Album Baru & Gelar Konser

Sora Soraya | Jum'at, 15 November 2019 09:38 WIB
Sambut 25 Tahun Berkarya, Glenn Fredly Rilis Album Baru & Gelar Konser

Kapanlagi.com - Dalam rangka menyambut 25 tahun berkarya di industri musik tanah air, penyanyi Glenn Fredly meluncurkan album baru bertajuk ROMANSA KE MASA DEPAN. Perilisan album barunya itu dirayakan dengan menggelar konser di M Bloc Live House, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).

"Senang rasanya saya punya album baru. Saya tidak pernah berpikir bisa berjalan sampai sekarang. Malam ini adalah awal jelang perayaan 25 tahun berkarya Glenn Fredly," ucap Glenn Fredly di sela-sela konser.

Album ROMANSA KE MASA DEPAN hadir dengan format fisik berupa cakram padat dan juga format digital. Hal itu sebagai cara Glenn untuk memberi tahu kepada masyarakat bahwa kariernya dirintis sejak fase industri musik masih berbasis analog.

1 dari 2 halaman

1. Album Setelah 9 Tahun

Album Setelah 9 Tahun KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
"Sembilan tahun gue nggak ngerjain album. Terakhir itu 2010. Selama sembilan tahun gue kebanyakan di belakang layar. Gue senang bisa move on. Gue mau kalian juga move on. Jadi gue ngeluarin karya ini, yah biar kalian juga dengerin karya gue yang baru lagi," ucapnya.

Tema cinta dibalut nuansa pop, masih tetap diusung Glenn. Ia yakin lagu cinta tak akan lekang oleh waktu dan zaman. "Lagu yang lahir dari hati akan menentukan arah dan takdirnya sendiri," ujarnya.

2 dari 2 halaman

2. Kolaborasi dengan Penyanyi Lain

Album ROMANSA KE MASA DEPAN akan hadir dalam dua bagian. Volume pertama dan volume kedua yang rencananya akan dirilis pada Agustus tahun depan jelang perayaan 25 tahun dirinya berkarya.

Untuk album ROMANSA KE MASA DEPAN volume pertama, berisikan 14 lagu. Glenn juga berkolaborasi dengan sederet musisi tanah air untuk beberapa lagu. Di antaranya ada Ariel Tatum, Tantowi Yahya, rapper Yacko, Ivan Nestorman dan paduan suara dari komunitas agama Islam dan Kristen di kota Ambon.

Ke-14 lagu tersebut adalah sebagai berikut; Romansa ke Masa Depan, Apa Kabarmu Nona?, Selesai, Stasiun Bundaran HI, Gara-Gara Kamu, Rona, Orang Biasa, Kembali ke Awal, Generasi Antariksa, Coklat feat Ariel Tatum, Pulang Kampung feat Tantowi Yahya, Perempuanku feat Yacko, Kemanusiaan feat Ivan Nestorman & Basudara Choir, dan Evlogia (Outro).

(kpl/dan/sry)


Reporter:  

Dadan Deva

↑