Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sambut Bulan Ramadan, Sabyan Puji Kebesaran Rasulullah SAW Lewat 'Ana Ana'

Sabtu, 19 Maret 2022 23:33 WIB
Sambut Bulan Ramadan, Sabyan Puji Kebesaran Rasulullah SAW Lewat 'Ana Ana'
Sabyan rilis single 'Ana Ana' untuk sambut bulan Ramadan / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Jelang bulan ramadan, lagu-lagu islami dipastikan bakal jadi komoditas utama di pasar musik Indonesia. Grup musik Sabyan pun lantas 'mencuri start' dengan mengenalkan sebuah single terbaru bertajuk Ana Ana di bawah label Milana Musik Nusantara.

Lagu ciptaan Ayus ini menghadirkan kembali lagu islami dengan makna mendalam tentang kebesaran Rasulullah SAW. Ana Ana juga akan jadi salah satu single unggulan di dalam album Sabyan yang bertajuk KEKASIH TERBAIK.

Seperti biasa, Sabyan menghadirkan musik pop catchy yang terbukti selalu bisa membuat para pendengarnya begitu menikmati, bahkan turut berdendang.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kendala Yang Ditemui

Gambar

Lirik dari lagu Ana Ana diambil dari sholawat yang menggambarkan tetang kecintaan, keagungan dan kebesaran Rasulullah SAW yang sangat mendalam. Ayus sebagai composer sendiri menerangkan bahwa lagu ini digarap dengan aransemen yang sangat apik dan berbeda.

"Kendala dalam lagu ini adalah aransemennya. Kita ingin musik kita kali ini lebih modern, simple & bertema. Tiap kata perkata dirangkai hingga tercipta sebuah harmoni lirik, nada yang sangat pas & catchy, tetapi semuanya akhirnya tercipta karena kerja keras team serta additional player yang sangat membantu dalam terciptanya lagu ini," ungkap Ayus sang composer dalam rilis yang diterima KapanLagi.com.

2. Libatkan Anak-Anak Yatim

Lagu Ana Ana sendiri disebut salah satu lagu terbaik dari 12 lagu di album terbaru Sabyan yang bertajuk KEKASIH TERBAIK. Dalam penggarapannya, 60% lagu di album ini banyak melibatkan choir anak-anak, sehingga banyak sekali keseruan dalam proses pengerjaannya.

Konsep video klip Ana Ana digarap dengan konsep sederhana, tapi sangat memanjakan mata. Dalam video klip ini, Sabyan melibatkan para anak anak yatim dari Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau. Keterlibatan mereka bukan tanpa alasan. Nabi Muhammad memang diketahui sebagai sosok penyayang anak yatim.

 

Topik Terkait