Sambut Natal, Vetalia Pribadi Gelar Konser Amal 'A Gift of Christmas Harmony'

Guntur Merdekawan | 17 Desember 2018, 19:05 WIB
Sambut Natal, Vetalia Pribadi Gelar Konser Amal 'A Gift of Christmas Harmony'

Kapanlagi.com - Nama Vetalia Pribadi mungkin masih asing bagi kalian semua. Namun ketahuilah jika penyanyi musik klasik Indonesia ini telah menjuarai banyak sekali kompetisi vokal di luar negeri. Dan dalam rangka menyambut Hari Natal 2018 mendatang, Vetalia menggelar konser natal bertajuk A Gift Of Christmas Harmony, berkolaborasi dengan seratus partisipan.

Istimewanya, Vetalia mendonasikan seluruh keuntungan dari acara ini untuk pendanaan SMP Bhakti Mulia Purwodadi, sebuah sekolah di bawah naungan Salesian Don Bosco (SDB). Di tengah-tengah acara, kondisi SMP Bhakti Mulia Purwodadi yang saat ini cukup memperihatinkan ditampilkan dalam format video. Para pengunjung konser juga ikutan menyalurkan bantuannya di akhir acara.

"Diharapkan konser 'A Gift Of Christmas Harmony' dapat menggerakkan hati banyak orang bahwa masih banyak anak-anak yang membutuhkan bantuan di sekitar kita," ujar Vetalia kepada media saat jumpa pers jeda konser.

A Gift of Christmas Harmony / Credit: KapanLagi - Sahal FadhliA Gift of Christmas Harmony / Credit: KapanLagi - Sahal Fadhli

Konser amal ini dilangsungkan di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta hari Minggu (16/12/2018). Sekitar 18 lagu dibawakan Vetalia dalam konser berdurasi 2 jam ini. Lagu khas Natal seperti The First Noel, Mary's Boy Child, Silent Night dipadukan dengan tembang lain seperti Cantique de Noel, Agnus Dei, Somewhere In My Memory.

Selain Vetalia, konser amal ini juga diramaikan oleh penyanyi lain seperti Anita Kristiana, Augustinus Assistanty, Ben Bosco Nudek, Corpus Symphony Orchestra, Paduan Suara Gita Swara Jaya (PSGSJ), Ascensio Bekasi, Jakarta School of Art, Lovely Hands, SBFG Bosco Dance Crew, dan bintang tamu yaitu Pastor Andre SDB dan Pastor Boedi SDB.

A Gift Of Christmas Harmony / Credit: KapanLagi - Sahal FadhliA Gift Of Christmas Harmony / Credit: KapanLagi - Sahal Fadhli

Setelah menyelesaikan pendidikan seni tarik suara (Opera) di Australia dan Eropa, Vetalia sebelumnya juga sempat mengadakan dua konser di lovely Hands dan Gratitude (2018), sebuah konser yang menggambarkan rasa syukur dan terima kasih atas pendidikan yang telah berhasil dia tempuh.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:  

Sahal Fadhli