Serasa Kembali Ke Masa Lalu! 3 Lagu Cinta Lawas Ini Hadir Dengan Gaya Baru

Editor KapanLagi.com   | Senin, 13 September 2021 15:51 WIB
Serasa Kembali Ke Masa Lalu! 3 Lagu Cinta Lawas Ini Hadir Dengan Gaya Baru
Chrisye (Credit: kapanlagi.com)

Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia memang penuh dengan warna. Banyak genre yang diusung oleh para musisi Indonesia. Mulai dari rock, RnB, blues, jazz sampai dangdut. Musik seperti sudah menyatu dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. Tak pelak setiap lagu selalu memiliki arti tersendiri bagi siapapun yang mendengarnya.

Begitupun juga lagu lawas Indonesia yang seolah tak pernah lekang oleh waktu. Lagu-lagu lawas tampaknya tak akan pernah tergeser posisinya sebagai lagu favorit orang tua kita. Lihat saja saat mereka berkumpul seperti arisan, pernikahan anak mereka maupun pergi ke karaoke, lagu lawas selalu menjadi alasan untuk mengenang kembali zaman muda mereka. Tak bisa dipungkiri jika lagu lawas merupakan timeless classic

Seiring dengan tak pernah pudarnya pengaruh lagu lawas terhadap industri musik tanah air, banyak yang mendaur ulang atau mengaransemen tersebut. Praktik aransemen ini bertujuan untuk mengemas kembali lagu lawas menjadi genre yang lebih friendly terhadap telinga anak zaman sekarang. Meskipun dipermak sedemikian rupa tapi dijamin deh kalian pasti akan masih merasakan nostalgia lagu-lagu lawas berikut. Lalu, apa saja sih sederet lagu lawas Indonesia yang diaransemen ulang dan dibawakan oleh penyanyi masa kini? Simak daftarnya berikut ini!

(kpl/mag)

Halaman Selanjutnya Aku Lelakimu

Editor:   Editor KapanLagi.com