Sarah Mukti Rilis Single Debut 'Isi Hati', Curhat Tentang Perasaan Terpendam Pada Gebetan

Jum'at, 26 Maret 2021 08:15 WIB
Sarah Mukti Rilis Single Debut 'Isi Hati', Curhat Tentang Perasaan Terpendam Pada Gebetan
Sarah Mukti / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Penyanyi pendatang baru,Sarah Mukti mewujudkan mimpinya untuk menjalani debut di industri musik Tanah Air. Belum lama ini Ia merilis single perdananya yang bertajuk Isi Hati di bawah label SMD Records.

Lagu bertema galau ini dibawakan dengan begitu apik dan mewah oleh Sarah. Meskipun begitu, diakui jika proses pembuatan lagunya tidaklah mudah, terutama dalam hal penghayatan.

"Berhubung lagu ini sedih banget, jadi harus bener-bener berasa kesedihannya waktu menyanyikannya. Jadi tantangannya lebih ke emosi dan juga nada-nada tinggi lagu ini. Karena sudah lama banget nggak nyanyi dengan nada tinggi, jadi berasa harus banyak latihan nada tinggi lagi," ungkap Sarah sambil tertawa.

1. Curahan Isi Hati Seorang Perempuan

Seperti judul lagunya, Isi Hati menceritakan mengenai seorang perempuan yang jatuh cinta kepada seorang laki-laki. Namun perasaannya tersebut ternyata belum sempat terungkap. Gejolak pun akhirnya dirasakannya. Sang wanita mencoba melawan perasaannya. Namun semakin dilawan, semakin Ia tak dapat menghilangkan bayang-bayang sang pria.

"Perpaduan dari lirik, musik dan vokal yang emosional. Ketulusan isi hati dari seorang cewek. Pasti ada di luar sana cewek yang relate sama isi lagu ini, sayang sama seseorang tapi nggak bisa mengungkapkannya, dan akhirnya ya hanya bisa diungkapkan lewat lagu," beber Sarah.

2. Single yang Spesial bagi Sarah Mukti

Pandemi juga jadi kendala lain yang sempat menghambat proses produksi lagu Isi Hati. Meskipun begitu, Sarah begitu puas dengan hasil yang didapatkannya in the end. Terlebih lagi Ia bisa bekerja sama dengan musisi-musisi kondang pada permulaannya di industri musik tersebut.

"Akhirnya waktu itu mulai rekaman di bulan Januari. Terus ada beberapa revisi dari pihak label. Akhirnya harus rekam ulang lagi. Jadi kemarin itu baru bener-bener final hasilnya itu awal Februari. Berarti sekitar sebulan lah yah prosesnya," jelas Sarah.

"Istimewanya sih mungkin karena ini single pertama aku, jadi berasa spesial banget buat aku. Ditambah juga aku kerjasama sama Om Sumantri dan team yang hebat-hebat banget. Dan hasil-hasil karyanya juga selalu amazing. Jadi spesial banget sih buat aku," tuntasnya.

 

Topik Terkait