Saras Sengaja Tabrak Dominasi 'Metal'

Yunita Rachmawati | 01 September 2009, 16:04 WIB
Saras Sengaja Tabrak Dominasi 'Metal'

Kapanlagi.com - Menggapai cita-cita menjadi salah satu diva Indonesia kiranya tengah dijalani Saras. Ya, dara asal Medan ini mencoba peruntungan dengan merilis single perdana berjudul Maaf Sayang. Memasukkan unsur pop sebagai dasar musik yang Saras terapkan dalam lagu merupakan langkah yang diambil. Namun begitu ia tak mau tenggelam dengan irama pop masa kini yang cenderung melayu.

Genre-genre menghentak coba Saras sisipi sehingga menambah kaya warna lagu yang ia lantunkan. Bahkan ia sesumbar apa yang dilakukan di tengah maraknya musik pop mellow sebagai bagian pilihan bagi penikmat musik tanah air.

"Di kala musik melayu yang booming saya masuk masih yang fresh agar masyarakat tahu ada musik lain sekaligus menjadi pilihan kian beragam. Memang genre pop tapi lebih variasi dengan beat-beat yang menghentak, ada pula jazz dan mellow. Pokoknya usahakan menggabungkan jadi satu tapi nanti di album yang keluar pasca lebaran," ujarnya kepada KapanLagi.com saat ditemui di kantor salah satu tabloid hiburan di bilangan Casablanca, Jakarta Selatan, Senin (31/8).

Dikatakan lagi, rencana ia terjun ke tarik suara sebenarnya sudah lama dan menjadi keinginan sejak kecil. Bahkan guna lebih mematangkan kualitas vokal, Saras berguru pada Bertha dan Uci Nurul. Saras pun rela cuti dari kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi The London School supaya bisa berkonsentrasi.

"Waktu kelas 3 SMP di Medan saya mulai berani dan sering ikuti lomba-lomba nyanyi. Nah, pas kuliah baru buat album atas dorongan orang tua," kata gadis berambut panjang ini tersenyum manis.    (kpl/dis/boo)

Editor:   Yunita Rachmawati