Satu Lagi Band Yang Lantang Suarakan Anti Korupsi, Sudah Kenal?

Nizar Zulmi  | 28 November 2014, 15:50 WIB
Satu Lagi Band Yang Lantang Suarakan Anti Korupsi, Sudah Kenal?
Kapanlagi.com - Banyak cara dilakukan untuk melawan praktek korupsi yang hingga kini masih mewabah di Indonesia. Salah satunya yang dilakukan grup musik The HMS yang memerangi para pencuri uang rakyat lewat lagu.

Band yang diprakarsai oleh Ketua Umum Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS), HM Sasmito Hadinegoro itu sudah menelurkan lagu dengan lirik yang kritis, di antaranya Koruptor Koruptor Kakap dan yang terbaru, Belum Merdeka.

"Isi dari lagu grup musik ini membawa semangat untuk bersama memerangi korupsi. Karena koruptor adalah penghisap darah masyarakat," ucap Sasmito di kawasan Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

Lewat musik, HMS ingin agar penikmat musik, khususnya kaula muda ikut melawan tindak korupsi yang kini sudah merajalela. Maka itu, lewat lagu, perlawanan terhadap tindak korupsi bisa terus terngiang di telinga.

"Semoga warisan ini mampu membangkitkan generasi muda untuk ikut melawan penindasan dan korupsi, sehingga membebaskan negeri dari jerat hutang abadi di masa depan," kata Sasmito.

Menurut band yang digawangi Hardjuno Wiwoho, Bona Paputungan dan Digo DZ itu, Indonesia belum bisa dikatakan merdeka apabila korupsi belum bisa dibasmi hingga benar-benar musnah.

"Salah satu lagu kami adalah Belum Merdeka. Itu sebagai ekspresi kemarahan dan kesedihan kami yang melihat kondisi kehidupan rakyat saat ini sedang jatuh, bahkan cenderung sengsara," tutup Hardjuono.

(kpl/aal/niz)

Reporter:  

Sahal Fadhli