Sebagai Bentuk Rasa Hormat kepada Band Naif, Adjis Doaibu dan Kawan-Kawan Persembahkan Lagu Yth: NAIF

Tantri Dwi Rahmawati   | Senin, 25 Oktober 2021 16:57 WIB
Sebagai Bentuk Rasa Hormat kepada Band Naif, Adjis Doaibu dan Kawan-Kawan Persembahkan Lagu Yth: NAIF
Adjis Doaibu (Credit: instagram.com/adjisdoaibu)

Kapanlagi.com - Diskoria, Ardhito Pramono dan Isyana Sarasvati persembahkan lagu berjudul Yth: NAIF. Lagu ini dibuat sebagai bentuk penghormatan terhadap grup band NAIF yang menyatakan diri bubar pada awal 2021.

Ditulis oleh Ricky Surya Virgana dari White Shoes and The Couples Company bersama Arif Fauzan dari Irama Pantai Selatan. Yang menarik lagi, dalam kolaborasi ini mereka juga melibatkan KawaNAIF (sebutan penggemar Naif), yakni Gilang Gombloh dan Adjis Doaibu.

"Jadi kita bikin projek judulnya Yth: NAIF, kita bikin Yth: NAIF, karena kan Naif punya lagu Yts: Ibu di (album) Titik Cerah, Yang Tersayang Ibu. Jadi kita bikin judul lainnya Yth: NAIF. Jadi, sebagai bentuk rasa hormat kita kepada Naif," kata kata Adjis kepada Kapanlagi.com, Jumat (22/10/2021).

Sebagai penggemar berat Naif, Adjis Doaibu merasa senang sekaligus sedih bisa dilibatkan dalam projek yang digagas oleh Studio Pop tersebut. Yang bikin dia senang adalah bisa memberikan sebuah karya untuk band idolanya tersebut. Kemudian, yang bikin Presiden Stand Up Indo ini merasa sedih sedih, band yang ia idolakan sejak tahun 2004 memutuskan bubar.

1. Sebuah Persembahan

"Mau ngasih persembahan buat Naif, terus mereka ngajak beberapa orang dari KawaNAIF, Naif Fun Club, ada gua dan Gilang Gombloh. Jadi kayak persembahan untuk band udah nemenin kita terus jadi soundtrack hidup sih, lagu-lagu itu," kata Adjis.

"Jadi soundtrack hidup orang yang terlibat di projek ini ya. Baik Ricky, Diskoria, Isyana, Ardhito, anak-anak Studio Pop, bahkan gua dan Gilang. karena kita tuh ngerasa setiap lagu Naif itu punya cerita sendiri," tambah Adjis.

Bagi Adjis, lagu Yth: NAIF menjadi salah satu persembahan yang ia berikan kepada Naif yang beranggotakan Pepeng, Jarwo, David, dan Emil tersebut. Mengingat, selama berkarir di industri musik Indonesia, Naif sendiri sudah menghasilkan puluhan karya lagu keren.

"Jadi kita kasih persembahan buat mereka yang sudah sekeren itu ada. Mereka udah sering banget ngasih karya ke kita ini saatnya kita ngasih sesuatu karya untuk mereka," kata Adjis.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi