Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sebelum Digelar, Pestapora Festival 2022 Bakal Latihan di 11 Kota Indonesia

Selasa, 28 Juni 2022 23:31 WIB
Sebelum Digelar, Pestapora Festival 2022 Bakal Latihan di 11 Kota Indonesia
Pestapora © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ratusan musisi lintas genre bakal tampil dalam festival musik Pestapora 2022. Festival yang digagas oleh Boss Creator itu akan digelar di Kemayoran Jakarta pada pada 23 - 25 September 2022 mendatang.

Tetapi sebelum event itu digelar, Boss Creator akan mengadakan pre-event yang bertemakan "Latihan Pestapora". Nantinya, Latihan Pestapora akan hadir keliling ke 11 kota di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, Makassar, Bali, dan Pontianak.

"Karena gue lihat musisi kalau mau manggung latihan dulu. Kayak orang siap-siap dulu biar enggak kaget," kata Kiki Aulia Ucup dari Boss Creature di Beer Hall SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022).

1. Alasan Pilih 11 Kota

Gambar

Ucup menjelaskan, Boss Ctreator punya alasan sendiri memilih 11 kota yang akan dikunjungi "Latihan Pestapora". Setiap kota akan dihibur oleh musisi-musisi yang tampil di festival Pestapora 2022. Mulai dari Tulus, Trio Ambisi, Feel Koplo, Ndayboy Genk dan Fourtwnty.

"Pemilihan kota akan berbeda- beda tampil. Kenapa kota-kota itu dipilih karena kota yang lumayan produktif dan berdasarkan pembeli tiket juga sih," katanya.

2. 3 Hari

Gambar

Festival Pestapora 2022 sendiri digelar selama tiga hari berturut-turut dengan menampilkan ratusan musisi lintas genre di Indonesia. Mulai dari Vierratale, The Adams, Rocker Rockers, RAN, Project Pop, NDX AKA, JKT48, Inul, Geisha, Abdel dan Temon, Fourtwnty, Float, Efek Rumah Kaca, Barasuara dan masih banyak lagi.

Kemudian di hari kedua ada Trio Ambisi Bersama The Bataks Band, Tiara Andini, The Panturas, Seringai,Pee Wee Gaskins, Nadin Amizah, Nasida Ria, Navicula, Jason Ranti, Ipang Lazuardi, Kangen Band, Kerispatih dan masih banyak lagi.

3. Pestapora

Gambar

Dan di hari ketiga ada Tulus, Tribute to Koes Ploes (Vincent, Desta, Endah N Rhesa, Ndarboy Genk, Melly Goeslaw, Fiersa Besari, Hindia, Isyana Sarasvati, Budi Doremi, The Sigit, The Changcuters dan masih banyak lagi.
 
"All you can eat musik festival. Iya memang di Pestapora semua genre di sini. kita banyak fasilitasi keberlangsungan industri. Kalau mau genre banyak festival yang mencampuradukkan genre. Yang jelas gue mau bikin festival to the point, makanya namanya Pestapora. Jadi acara senang-senang aja," tutup Kiki Ucup.