Segera Tayang, Kenalan Yuk Dengan 4 Juri Indonesian Idol Junior 2018

Galuh Esti Nugraini | Kamis, 30 Agustus 2018 13:30 WIB
Segera Tayang, Kenalan Yuk Dengan 4 Juri Indonesian Idol Junior 2018

Kapanlagi.com - Setelah sukses dengan Indonesian Idol Season 9 yang melahirkan Maria Simorangkir sebagai juara, RCTI bersama Fremantle Media kembali menayangkan program talent search bergengsi yakni Indonesian Idol Junior 2018.

Terbukti ribuan anak-anak berusia 5-14 tahun sangat antusias mengikuti big audition yang dilakukan di kota Medan, Surabaya dan Jakarta. Setelah mengikuti berbagai proses seleksi yang cukup ketat akhirnya terpilih Top 16 junior yang akan tampil pada live show nanti.

Indonesian Idol Junior 2018 akan tayang perdana pada tanggal 31 Agustus 2018 pukul 15.30 WIB yang dipandu oleh host Daniel Mananta dan co-host Agatha Chelsea. Keseruan Indonesian Idol Junior 2018 pun tidak lepas dari aksi para jurinya yang menentukan para peserta bisa lolos. Kenalan yuk dengan keempat jurinya.

1 dari 4 halaman

1. Maia Estianty Sempat Ragu Jadi Juri

Maia Estianty Sempat Ragu Jadi Juri © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Maia Estianty yang sebelumnya dikenal sebagai juri yang tegas di Indonesian Idol Season 9 kembali dipercaya menjadi juri Indonesian Idol Junior 2018. Awalnya Maia mengaku sempat ragu menerima tawaran tersebut lantaran ia takut tidak bisa menghadapi anak-anak.

"Kalau di penjurian tv aku kan to the point, jelek ya aku bilang jelek, aku terlalu jujur. Sekarang aku harus jaga perasaan anak-anak gimana kalau anak aku digituin juga. Aku membantu mental (anak-anak) dengan pendekatan yang lain. Agak susah juga awalnya," papar Maia saat press conference Indonesian Idol Junior 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/8).

2 dari 4 halaman

2. Rossa Takut Bilang "No"

Rossa Takut Bilang 'No' © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Bertolak belakang dengan Maia Estianty, Rossa justru takut berhadapan dengan anak-anak karena ia tidak tega jika harus mengatakan "No" kepada para peserta. "Ini kali pertama aku jadi juri anak-anak. Awalnya aku sempat yang enggak deh. Takutnya ketemu anak-anak aku enggak bisa bilang No," ujar Rossa.

"Tapi yang jelas ini suatu yang baru buat aku. Pas dengar mereka nyanyi aku sampai nganga, kok bisa seperti ini? Wah, ini bibit-bibit berlian yang bisa bersinar kalau dipolesnya betul. Untuk melahirkan seorang bintang memang diperlukan metode yang benar. Mudah-mudahan kita bisa memberikan kontribusi yang baik," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

3. Rayi Putra Peduli dengan Musik Anak-anak

Rayi Putra Peduli dengan Musik Anak-anak © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Juri ketiga ada Rayi Putra yang merupakan personel grup musik RAN. Rayi mengatakan sejak dulu memang sangat peduli dengan musik anak-anak. Ia berharap dengan adanya Indonesian Idol Junior 2018 bisa melahirkan idola baru bagi anak-anak.

"Dari dulu memang saya punya kepedulian buat musik anak-anak. Menurut saya tidak banyak idola yang bisa jadi panutan anak-anak saat ini. Jadi menurut saya ini sangat penting untuk menciptakan idola yang bisa jadi panutan. Indonesia membutuhkan itu dan semoga Indonesian Idol Junior ini bisa menghadirkan idola baru buat anak," ungkap Rayi.

4 dari 4 halaman

4. Rizky Febian Berikan Motivasi Para Peserta

Rizky Febian Berikan Motivasi Para Peserta © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Sebagai juri yang paling muda, Rizky Febian dipilih karena bisa paling mengayomi para peserta karena perbedaan usia yang tidak terlalu jauh. Anak sulung dari komedian Sule ini pun tidak pernah lelah untuk memberikan motivasi kepada para peserta agar tidak berhenti bermimpi.

"Misi saya lebih memperlihatkan kepada peserta bahwa bermimpi itu harus, usaha jangan ragu-ragu. Contoh Iki mengejar jadi penyanyi tawarin demo lagu ke label sampai Iki lihat dibuang ke tong sampah. Tapi Iki nggak bilang orangtua. Kesempatan jadi juri Indonesian Idol Junior juga pengalaman pertama yang luar biasa bagi Iki berkat mimpi. Ini suatu pencapaian cita-cita," pungkas Rizky.

(kpl/rhm/gen)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑