Selain Band Lokal, 90's Festival Hadirkan Blue dan The Moffatts

Rezka Aulia | Rabu, 24 Oktober 2018 23:27 WIB
Selain Band Lokal, 90's Festival Hadirkan Blue dan The Moffatts

Kapanlagi.com - Gelaran tahunan, 90's Festival kembali digelar di tahun 2018. Sama dengan tahun sebelumnya, 90's Festival digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 10 November 2018 mendatang.

Sejumlah band dalam maupun luar negeri sudah dipastikan hadir di acara 90's Festival. Mulai dari Sheila On 7, Bunga Band, Dot, Wayang, Kidnap, Padi Reborn, B3, 2D, Tic Band, Iwa K, /Rif, hingga Funky Kopral. Selain itu, dua grup Internasional, Blue dan The Moffatts juga turut hadir dalam gelaran ini.

Selain menghadirkan band-band yang pernah hits di tahun 90-an, 90's Festival juga memberikan konsep begitu menarik, yakni area bioskop. Di mana, pihak penyelenggara menghadirkan film-film yang pernah ada di tahun 90-an.

1 dari 3 halaman

1. Jadi Reuni The Moffatts

Jadi Reuni The Moffatts instagram.com/the90sfestival (24/10/2018 21:37)
Bukan hanya itu saja, dalam festival ini juga penyelenggara memberikan pernak pernik yang pernah ada di tahun 90-an. Bahkan, permainan dingdong pun bakal ada di acara 90's Festival ini.

"Kita akan menghadirkan dua line up internasional, The Moffatts reuni setelah 18 tahun vakum dan pertama kali reuni di 90's. Kita akan menghadirkan area yang namanya misbar, area bioskop misbar sambil menonton," kata Arinda, dari Akselerasi Entertainment di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018).

Blue dan The Moffatts menjadi penampil paling ditunggu-tunggu bagi generasi 90-an. Menurut Arinda, tidak mudah menghadirkan Blue dan The Moffatts tampil di 90's Festival. Dia mengaku harus membutuhkan waktu cukup lama untuk membujuk Blue dan The Moffatts.

2 dari 3 halaman

2. Butuh Waktu Lama Yakinkan Blue dan The Moffatts

"Jadi memang yang paling unik mengumpulkan artisnya karena bukan artis yang sering muncul di acara sehingga persiapannya itu sendiri. Dua itu saja kita approaching sampai butuh satu tahun hingga mereka mau main di sini. Keunikan dan tantangannya ya mengumpulkan artis-artisnya," katanya.

Sementara itu, Dave salah satu personel The Moffatts mengaku merasa senang bisa tampil dalam acara 90's Festival. Ini menjadi kesempatan baik setelah The Moffatts memutuskan vakum.

"Pasti menyenangkan bisa manggung lagi setelah bertahun tahun vakum. Yang lebih menyenangkan lagi adalah kita kembali ke atas panggung di acara festival 90-an. Kami punya banyak fans yang punya kenangan manis di era 90- an karena musik di era itu sangat berbeda dari sekarang. Saat itu fans kami pasti masih remaja dan musik kami pasti bisa membawa mereka bernostalgia ke masa itu," kata Dave.

 

3 dari 3 halaman

3. Single Anyar The Moffatts

"Tentu kami ingin sekali tampil di 90's Festival. Ini adalah kesempatan yang baik bagi kami untuk tampil bersama banyak musisi 90-an yang hebat dari Indonesia. Pasti akan sangat seru," lanjut Dave.

The Moffatts berjanji akan memberikan penampilan terbaik. Yang menarik, selain menyanyikan sejumlah lagu-lagu yang pernah hits tahun 90-an, band asal Kanada itu akan membawakan lagu baru di 90's Festival ini.

"Ya kami baru saja merilis single Secrets. Proses membuat lagu tersebut sangat menyenangkan jadi jika kami nanti membawakannya di panggung pasti seru," tandas Dave.

(kpl/far/rna)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑