Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Selalu Tampil All Out di Setiap Penampilan, Ini 'Ritual' Unik Isyana Sarasvati Sebelum Manggung yang Tak Orang Ketahui

Rabu, 20 Juli 2022 12:47 WIB
Selalu Tampil All Out di Setiap Penampilan, Ini 'Ritual' Unik Isyana Sarasvati Sebelum Manggung yang Tak Orang Ketahui
Isyana Sarasvati bakal tutup LEXICONCERT Live On Tour di Bali / Credit Foto: KapanLagi.com - Guntur Merdekawan

Kapanlagi.com - Di saat aktivitas offline sudah mulai diizinkan lagi pasca pandemi, Isyana Sarasvati pun langsung tancap gas dan menggelar LEXICONCERT Live on Tour di 5 kota berbeda. Tanggal 22 Juli 2022 mendatang adalah rangkaian konser terakhirnya, yakni di Bali.

Seperti kita ketahui bersama, Isyana selalu tampil all out ketika tampil di atas panggung. Mulai dari memainkan instrumen, lari-lari, jingkrak-jingkrak, bahkan tak jarang melawak juga kerap dilakukannya untuk menghidupkan interaksi bersama para penonton yang hadir.

Nah, untuk bisa selalu tampil maksimal ketika manggung, Isyana sendiri rupanya punya beberapa trik khusus sebelum tampil. Hal itu diungkapkannya ketika menjalani roundtabe interview bersama tim KapanLagi Youniverse beberapa waktu lalu.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Jaga kesehatan nomor satu. Yang kedua untuk typical performance aku ya ada beberapa hal tertentu yang spesifik yang harus dijaga, kayak makan berat itu harus 2 jam sebelum perform biar nggak kekenyangan, maka kapasitas pernapasan itu jadi nggak sesek gitu lah, nggak kepenuhan. Terus banyak-banyak minum air putih, cukup standard tapi itu sangat signifikan mempengaruhi kondisi juga," ungkap Isyana, Selasa (19/7).

1. Ritual Isyana Sarasvati Sebelum Manggung

Gambar

Selain menjaga pola makan dan minum seperti yang sudah dijelaskan di atas, Isyana juga punya 'ritual' tersendiri yang orang lain tidak ketahui sebelum naik ke atas panggung.

"Terus aku mungkin kalau udah sekitar 1 jam sebelum manggung lebih ingin menyendiri aja sih untuk ngumpulin energi, ngumpulin fokus, jadi biasanya udah nggak bisa diganggu lagi 1 jam sebelum perform gitu," sambung pelantun Tetap Dalam Jiwa itu.

2. Hadirkan Gimmcik Berbeda-beda

Gambar

Berbicara mengenai performance Isyana yang selalu all-out, sepanjang LEXICONCERT berlangsung, wanita kelahiran Bandung itu juga selalu menghadirkan gimmick-gimmick yang mengejutkan. Salah satunya seperti aksi naik reog membelah lautan penonton yang ditunjukkannya di Surabaya. Dan nantinya di Bali pun Isyana berjanji akan menghadirkan sesuatu yang nggak kalah heboh.

"Jadi setiap kota emang selalu ada part di mana Isyana akan ikut menyelam ke dalam penonton, kayak di Jakarta Isyana jalan-jalan membelah penonton, di Bandung aku pakai motor Moge. Terus kemudian di Semarang pakai becak yang dari khas Semarang. Jadi kita selalu meng-highlight apa yang ada di kota tersebut gitu lah. Lalu di Jawa Timur kan khasnya Reog, jadi kita naek Reog gitu. Nanti Bali apa, itu akan jadi elemen surprise," tuntasnya.

3. Ditayangkan Secara Live Streaming

Gambar

Nah ada kabar baik lain juga loh buat KLovers dan para Isyanation. Lexiconcert Bali nanti tak cuma digelar secara offline, melainkan live streaming juga di Vidio.com. Artinya, meski kalian berada nun jauh di sana, atau mungkin tak punya kesempatan buat dateng langsung ke Bali, sekarang bisa ikutan meramaikan konser Isyana secara daring (online).

Untuk bisa nonton secara live streaming, kalian cuma perlu membayar tiket seharga Rp 49 ribu saja. Tentunya itu harga yang sangat terjangkau, mengingat nanti Isyana bakal tampil bareng sederet musisi top Tanah Air.

Untuk informasi lebih detail mengenai cara nonton atau beli tiketnya, kalian bisa langsung aja simak di SINI.