Selamat, Luncurkan Album Perdana, Hanin Dhiya Raih Platinum!

Dhefa Mauren Roos Mary | 03 Mei 2018, 16:33 WIB
Selamat, Luncurkan Album Perdana, Hanin Dhiya Raih Platinum!

Kapanlagi.com - Tak mau kalah dari Mulan Jameela, musisi muda yang satu ini turut mengeluarkan album. Dialah Hanin Dhiya. Coba kita dengar, seperti apa sih albumnya?

"Kalau untuk tema album aku ini masih seputar cinta remaja, cuma dari judul album dan sebelas lagu ini sebenarnya bukan pengalaman pribadiku," kata Hanin saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (2/5).

Hanin Dhiya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoHanin Dhiya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Menjadi penyanyi pendatang baru, album ini merupakan album perdana Hanin. Dimana sebelumnya Hanin lebih sering muncul membawakan lagu milik orang lain. Tak heran jika Hanin sering kali disebut sebagai musisi cover.

Bermula dari musisi cover, Hanin berevolusi menjadi seorang penyanyi profesional. Album perdana ini diberi judul Cerita Hanin Dhiya. Judul ini sendiri dipilih karena menurut Hanin album ini merupakan wujud fisik dari perjalanan karirnya sejak ia kecil hingga kini.

Hanin Dhiya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoHanin Dhiya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Rasanya senang, bangga banget dan ini perjuangan banget buat aku. Karena dari kecil dari umur 2,5 tahun sampai ikut festival nyanyi, ikut tallent search inilah sebuah pembuktian untuk semua orang yang dulu support aku, selalu ada buat Hanin dari kecil," ujar Hanin tentang mimpinya yang menjadi nyata.

Dalam proses pembuatannya sendiri, rupanya album ini hanya dikerjakan dalam waktu yang terbilang singkat. Yakni hanya dalam hitungan bulan. "Waktunya sih buat album ini secara keseluruhan single pertama kan tahun 2014. Tapi kalau sisanya dua atau tiga bulan sih buat album," ujar Hanin.

Tak ada perjuangan yang sia-sia, usaha Hanin untuk meraih mimpinya pun berbuah hasil yang manis. Album perdananya bukan hanya dicintai, namun juga mendapatakan sebuah penghargaan. "Terus terang sih aku enggak nyangka dan kaget juga dapat platinum! Ekspektasi aku belum ke situ, karena aku baru satu bulan mengeluarkan. Jadi pas dapat platinum, 'Ha? Seriusan' Dan kaget, tapi senang!" Wah, selamat ya Hanin! So proud!

(kpl/pur/ren)

Reporter:  

Mathias Purwanto