Selektif, Rossa Pernah Tolak Tawaran Isi Soundtrack

Rezka Aulia | Rabu, 21 Agustus 2019 16:25 WIB
Selektif, Rossa Pernah Tolak Tawaran Isi Soundtrack

Kapanlagi.com - Rossa memang telah membawakan puluhan soundtrack film. Namun ia mengaku cukup selektif ketika menerima tawaran mengisi soundtrack sebuah film. Selain berdasarkan sinopsis, pelantun Jangan Hilangkan Dia itu juga tidak ingin menyanyikan sebuah lagu yang menggambarkan perempuan lemah.

"Pernah (tolak tawaran). Saya biasanya memilih apa sinopsis dari film itu. Kalau menggambarkan perempuan lemah nggak saya ambil, wanita yang diduakan atau apa kayaknya nggak pernah diambil," ujar Rossa saat ditemui di Telkomsel Landmark Tower, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8).

"Kecuali kalau ceritanya itu di situ ada ketabahan seorang wanita misal kayak Ayat Ayat Cinta, karena saya baca bukunya juga dan suka tiap karakter yang di sana dan alhamdulillah filmnya juga jadi box office," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

1. Alasan Tak Mau Ambil Tawaran Soundtrack Film

© KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Rossa lebih memilih lagu-lagu yang menggambarkan wanita kuat dan bisa memberikan semangat kepada orang-orang yang mendengarkan lagunya.

"Aku nggak mau pro terhadap hal-hal yang seperti itu. Buat saya wanita itu memiliki kekuatan bahkan di dalam kerapuhannya dia. Bahkan orang-orang yang mungkin korban-korban pelecehan seksual, meskipun korban mereka pasti bisa berdiri. Jadi buat aku lebih memilih sinopsis yang bisa menyemangati banyak orang, nggak cuma lewat begitu aja," kata penyanyi kelahiran Sumedang ini.

2 dari 2 halaman

2. Bayaran Nomor Dua

Rossa juga tidak pernah mengambil sebuah tawaran soundtrack film yang tidak sesuai dengan hatinya walaupun bayarannya besar.

"Itu adalah nomor dua pastinya setelah saya tahu sinopsisnya, setelah saya tahu merasa oh saya feeling nih untuk menyanyikan soundtrack ini, baru kita berbicara tentang fee dan lain sebagainya. Karena buat saya mungkin uang tuh bisa dicari tapi keberhasilan terhadap sesuatu ditentukan dari langkah kita," tutup Rossa.

 

 

(kpl/rhm/rna)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑