Selesai Tampil di Acara K-Food Fair 2019, GAC Ingin Cicipi Jajanan Korea

Dhimas Nugraha | Minggu, 28 Juli 2019 22:36 WIB
Selesai Tampil di Acara K-Food Fair 2019, GAC Ingin Cicipi Jajanan Korea

Kapanlagi.com - K-Food Fair kembali digelar di tahun 2019. Acara yang menghadirkan aneka jajanan khas Korea itu digelar sejak 25-28 Juli 2019 di Tribeca Park, Central Park Mall Jakarta. Selain menghadirkan kuliner khas negeri Gingseng, acara ini juga dimeriahkan grup musik keren dari Indonesia dan Korea. Mulai dari Idol K-pop A.C.E hingga GAC.

Grup vokal yang beranggotakan, Gamaliel, Audrey, dan Cantika itu, baru saja tampil di acara K-Food Fair 2019 pada Sabtu (27/7/2019). Tampil dalam acara kuliner Korea, rasanya ada yang kurang kalau tak mencicip makanan-makanan yang ada di K-Food Fair 2019.

 

1 dari 2 halaman

1. GAC Tak Banyak Tahu Soal Kuliner Korea

GAC Tak Banyak Tahu Soal Kuliner Korea GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika) ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi
Kebetulan mengenai makanan Korea, baik Gamaliel, Audrey, maupun Cantika belum tahu banyak soal kuliner khas di negara tersebut. Oleh karena itu, mencicipi makanan Korea di K-Food Fair 2019 sangat tepat agar mereka bisa tahu tentang makanan-makanan asal Korea tersebut.

"Banyak yang belum kita ketahui sih. Mungkin entar kita muter-muter, abis nyanyi pasti lapar. Hahaha. Kalo aku pribadi, enggak semuanya aku suka sih. Aku lumayan suka asem, tapi kadang terlalu unik sih buat aku," kata Audrey di Tribeca Park, Central Park Mall, Sabtu (27/7/2019).

"Dulu sih kimchi suka, suka yang bakar-bakarannya juga. Karena udah enggak makan daging, jadi enggak terlalu cicipin makanan korea. Dulu sih suka makanan Korea," sambung Cantika.

"Kalo aku suka bakar-bakarannya sih. Ya, paling kayak barbeque aja," sahut Gamaliel.

2 dari 2 halaman

2. Perkembangan K-pop Yang Luar Biasa

Selain dari segi kuliner, GAC juga melihat perkembangan K-pop di Korea. Gamaliel mengaku, sejak lima sampai enam tahun belakangan ini memantau perkembangan K-pop di sana.

"Lumayan memantau perkembangan K-pop juga. Sebenarnya kayak K-pop, itu sebenarnya agak western minded banget sih, kalo Korea Selatan. Jadi kayak bukan tradisional Korea banget," ujar Gamaliel.

"Tapi, somehow mereka bisa membuat perpaduan culture yang menarik. Nilai plus yang orang liat 'oh Korea gitu ya'. Maksudnya, pas mereka nonton K-pop pun bisa menerima gitu, istilahnya culture baru yang menarik bisa mereka buat menarik di mata Internasional," tutupnya.

(kpl/far/dim)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

TOPIK TERKAIT
 
↑