Sempat Ragu, Saya Kawamoto Senang Bisa Bersama Dengan Team T JKT48

Sanjaya Ferryanto | Sabtu, 20 Oktober 2018 21:31 WIB
Sempat Ragu, Saya Kawamoto Senang Bisa Bersama Dengan Team T JKT48

Kapanlagi.com - Karena periode program pertukaran pelajar antara AKB48 dan JKT48 sudah usai, Saya Kawamoto pun harus balik ke Jepang, berbarengan dengan Stefi dari team J yang sudah kembali ke Jakarta. Sayaya muncul pertama kali sebagai siswi pertukaran pelajar saat sport event september kemarin dan saat itu pula dia diputuskan untuk masuk ke team T.

Keputusan Melody yang mewakili management saat itu memang menarik. Sayaya seperti diketahui salah satu member AKB48 yang memiliki jam terbang tinggi sebagai Idol, harus melekat ke team yang paling muda di JKT48.

Awalnya Sayaya pun mengaku ragu mendapatkan tugas ini, namun setelah bergaul sekian waktu dengan anak-anak di bawah komando Ayana Shahab ini kegalauannya lama-lama hilang. Pengalaman ini mampu mengubah dirinya menjadi lebih percaya diri dan lebih positif.

1 dari 3 halaman

1. Alasan Sayaya Masuk Team T

"Waktu awal kesini aku sebenarnya takut dan khawatir juga, aku sama sekali ngga tahu ini nanti bakal bagaimana yah kira-kira, namun setelah melalui banyak hal bersama member (team T), ada beberapa pengalaman juga di sini, ikut circus ke Balikpapan, hati ini jadi lebih percaya diri, dan perasaan lebih terang, lebih jelas dan ceria," Paparnya saat ditemui usai pertunjukan Dewi Theater Jumat malam (19/10).

Salah satu hal yang membuatnya masuk ke team T menurut Sayaya adalah karakter team yang ceria serta explosive. Karakter ini kurang lebih mirip dengan anak-anak team 4 tempat Sayaya berasal.

"Jadi dulu pertama kali bareng sama team T saat event sport kan terus selama sebulan bareng mereka, semuanya ceria dan semuanya setiap hari walau banyak kegiatan semuanya tetap semangat. Rasanya cocok sama anak-anak team T karena dari AKB48 sendiri gue berasal dari team 4 yang anak-anaknya juga ceria, komposisi membernya kurang lebih sama dengan team T itu mungkin yang bikin kita cocok," kenangnya.

2 dari 3 halaman

2. Ingin Kembali ke Jakarta

Ingin Kembali ke Jakarta Saya Kawamoto © Kapanlagi/Djoko Poerwanto
Saat ditanya kemungkinan sebagai member transfer sebagaimana Haruka, Takajo Aki atau Rina Chikano, Saya Kawamoto mengaku masih belum tahu bentuk pastinya. Namun yang jelas dia ingin kembali ke Jakarta suatu saat nanti.

"Belum kepikiran sih, sebulan di sini ada susahnya, juga banyak senengnya, belum tahu bakal seperti apa tapi untuk keinginan ke Jakarta lagi sih ada. Terus selama ini kan bareng team T aja, belum ada kesampaian tampil sama member team lain, mungkin nanti pas ada member yang ke Jepang atau aku bisa ke mari lagi boleh sih tampil dengan team yang lain," paparnya.

Sayaya sendiri datang ke Jakarta di saat JKT48 sedang melakukan hajatan tahunan yakni Senbatsu Sosenkyo 2018 (pemilu member). Sebagai member dari AKB48, Sayaya mengaku akan memberikan suara kepada mereka satu per satu.

3 dari 3 halaman

3. Ikut Happy

"Selama di Jakarta, anak-anak team T banyak yang bantuin gue, nanti akan gue vote satu-satu deh, hahaha," ujarnya.

“Saat diumumin, kan aku juga lagi di backstage, aku ikutan hepi ada anak team T yang dipanggil. Aku sih pengen mendukung semuanya, semoga bisa menjaga posisinya dan kalau bisa naik lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

(kpl/djo/frs)


Reporter:  

Djoko

↑