Setelah 8 Tahun Penantian, JKT48 Akhirnya Rilis Single Original

Guntur Merdekawan   | Jum'at, 24 Januari 2020 11:15 WIB
Setelah 8 Tahun Penantian, JKT48 Akhirnya Rilis Single Original
JKT48 © KapanLagi/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Sejak resmi aktif mulai Desember 2011 silam, JKT48 telah merilis total 21 single untuk para fans. Namun dari 20 single tersebut, semuanya adalah lagu saduran dari AKB48 yang lantas ditranslasi ke Bahasa Indonesia. Begitupun dengan koreografinya.

Nah setelah 8 tahun penantian, JKT48 akhirnya merilis single originalnya sendiri yang berjudul Rapsodi, tepatnya pada Hari Rabu (22/1) kemarin. Lagu ini merupakan ciptaan dari composer kenamaan Laleilmanino. Tentu saja ini jadi sebuah kabar yang menggembirakan bagi para personel dan seluruh jajaran staff JKT48, pun para fans.

"Jadi hari ini adalah peluncuran single original JKT48. Seperti yang diketahui, selama ini JKT48 membawakan lagu dari AKB48 dan ditranslate ke Bahasa Indonesia, tapi lagu Rapsodi ini dibuat oleh musisi Tanah Air, ini jadi sebuah kebanggan untuk kita. Alhamdulillah ketemu komposer yang hebat dan digandrungi anak muda saat ini. Pas kita tahu komposernya Laleilmanino wah keren banget, udah seneng. Dan pas lagunya udah jadi nggak cuman aku, tapi semua member ikut excited sama lagu ini," ungkap Melody Nurramadhani selaku General Manager Theater JKT48 saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/1).

(kpl/aal/gtr)

Halaman Selanjutnya Koreografi Ditangani Ari ...

Reporter:   Sahal Fadhli