Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Setelah 9 Tahun, Eren Hill Akhirnya Duet dengan Andika Mahesa Lagi

Helmi Romadhon   | Selasa, 22 Juni 2021 07:28 WIB
Setelah 9 Tahun, Eren Hill Akhirnya Duet dengan Andika Mahesa Lagi
Andika Mahesa & Eren Hill © Istimewa

Kapanlagi.com - Penggemar Kangen Band tentu tak asing lagi dengan sosok Eren Hill. Yup! Penyanyi yang kini sudah berhijab itu memang kerap duet bersama Kangen Band di awal kemunculannya. Itu juga yang akhirnya sukses membawa Eren bersolo karir dan menelurkan beberapa single.

Setelah 9 tahun berlalu, kini akhirnya Eren berkesempatan kembali berduet lagi dengan Andika Mahesa. Keduanya berkolaborasi dan baru-baru ini merilis single Ay yang merupakan singkatan dari ayang. Menceritakan tentang pasangan yang sering bertengkar meski keduanya saling mencintai.

"Ay jadi jawaban setelah sembilan tahun tidak pernah berduet bareng Eren Hill. Gue kangen banget sama mbak Eren," ungkap Andika dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

1. Ciptaan Tama Kangen Band

Gambar

Lagu ini sendiri diciptakan oleh Tama Wijaya yang merupakan gitaris dari Kangen Band. Usut punya usut, ternyata lagu ini sudah lama diciptakan Tama berdasarkan kisah nyata dari Andika sendiri.

"Ay adalah sebuah lagu yang sudah lama saya sengaja ciptakan untuk Andika tapi baru bisa dibawakan sekarang oleh beliau. Menurut saya suara khas Andika tidak mudah terlepas oleh perpaduan suara Eren, teman duetnya kala di Kangen Band saat itu. Sebenernya lagu itu mengisahkan kisah Andika

2. Nostalgia

Kolaborasi ini menjadi ajang nostalgia bagi Andika maupun Eren. Apalagi keduanya memutuskan untuk syuting video klip di Lampung, kota asal mereka. Pada masa kejayaan Kangen Band, keduanya seakan sudah menjadi ikonik duo yang tak terpisahkan.

"Project Ay bareng Tama ini produksinya di Bandar Lampung, tempat kami berasal jadi ya sekalian melepas kangen di kampung halaman. Mudah-mudahan bisa diterima masyarakat, khususnya yang rindu dengan perpaduan suara Andika dan Eren," pungkas Andika.

Editor:   Helmi Romadhon