Setelah Lama Vakum, Steven & Coconut Treez Akhirnya Luncurkan Single Terbaru

Canda Permana | Senin, 11 November 2019 14:45 WIB
Setelah Lama Vakum, Steven & Coconut Treez Akhirnya Luncurkan Single Terbaru

Kapanlagi.com - Setelah hampir sembilan tahun hilang dari industri musik Tanah Air, Steven & Coconut Treez akhirnya kembali dengan sesuatu yang baru. Grup band Raggae ini kembali dengan single terbaru bertajuk tersebut 'Fallin' yang hadir dengan nuansa berbeda nan segar dari segi musik, ide, maupun liriknya.

Steven N Kaligis selaku vokalis mengatakan single ini adalah yang pertama dan dibuat bersama-sama oleh seluruh personel, termasuk Rival Himran ( bassis), Teguh Wicaksono (gitar) dan Aci (drum). Tak hanya itu, single ini juga menjadi tanda balasan rindu untuk para penggemar Steven & Coconut Treez yang dijuluki Trully Kawan yang pastinya sudah menantikan hal-hal baru dari grup musik reggae tersebut.

"Liriknya mewakili apa yang kita rasakan pada saat itu, pernah bareng-bareng, lalu jatuh terpuruk, dari apa-apa untuk sesuatu, kemudian sesuatu menjadi tidak ada, dan jadi sesuatu lagi. Bercerita tentang bagaimana keukeuhnya kami, ketidakrelaan kami untuk menyerah pada keadaan," kata Steven saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/11).

1 dari 2 halaman

1. Insipirasi dari Perjalanan

Selain itu, untuk musik dan liriknya terinspirasi dari perjalanan Steven & Coconut Treez yang jatuh bangun sejak berkarier di industri musik pada tahun 2004. Setelah berproses cukup lama, akhirnya pada momen 10 November bertepatan dengan hari pahlawan dipilih Steve dan kawan-kawan menjadi momen untuk mereka bangkit lagi.

"Ya, kita memutuskan untuk membuat Hari Pahlawan sebagai momen buat kita, momen buat rilis lagu baru ini setelah sekian lama berproses, lagu 'Fallin' ini," sambung Rival.

2 dari 2 halaman

2. Dipersembahkan Kedua Personel Yang Meninggal Dunia

Dipersembahkan Kedua Personel Yang Meninggal Dunia © KapanLagi.com/Irfan Kafril
Tak ketinggalan Steven & Coconut Treez juga menjelaskan kalau single terbarunya ini dipersembahkan kepada dua orang personel yang telah meninggal dunia, yaitu Opa Teddy dan Aray Daulay.

"Pasti berat saat dimulai. Ada sisi berat untuk diselesaikan ini tanpa mereka, tapi di titik lain kita harus pindah untuk memulai spirit kita (Steven & Coconut Treez) lagi. Sekarang kita ngumpul lagi, nggak nge-band, tetapi oleh keluarga. Apa yang kita lakukan ini ya untuk almarhum Aray Daulay dan Opa Teddy," ujar Steve N Kaligis.

(kpl/irf/CDP)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑