Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Setia Band Rilis Lagu Terbaru '7 Tahun', Gandeng Sang Mantan Sekaligus Gisella Anastasia

Senin, 04 Juli 2022 12:15 WIB
Setia Band Rilis Lagu Terbaru '7 Tahun', Gandeng Sang Mantan Sekaligus Gisella Anastasia
Setia Band rilis single '7 Tahun' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Setia Band kembali mengenalkan sebuah karya barunya yang bertajuk 7 Tahun. Uniknya, pada project kali ini, Charly van Houten (vokal) dan Pepeng (gitar) mengajak mantan rekannya di ST12, Pepep (drum) untuk ikutan terlibat.

Bukan tanpa alasan, Charly sengaja mengajak Pepep di single 7 Tahun ini karena mengungkap lagu ini menceritakan latar belakang perjalanan ST12 yang penuh sejarah dan kenangan manis.

"Salah satu alasannya karena memang lagu 7 Tahun ini sangat begitu menggambarkan perjalanan ST12. Ketika masih bergabung selama tujuh tahun lalu, Charly dan Pepeng memutuskan untuk keluar. Ketika saya menawarkan ke Pepep lagu ini, dia langsung menyambut dan mau untuk menggarap lagu ini," ungkap Charly dalam wawancara baru-baru ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Gandeng Gisella Anastasia Jadi Model

Gambar

Istimewanya, dalam proyek lagu terbarunya ini, Setia Band juga menggandeng Gisella Anastasia sebagai model video klip. Usut punya usut, cerita dalam lagu 7 Tahun ini mirip-mirip dengan kisah Gisel dengan Gading yang harus mengalami perpisahan.

"Ini menjadi salah satu momentum yang menarik, Setia Band bisa ajak Gisel masuk untuk memerankan cerita di lagu yang mengisahkan tujuh tahun menjalin hubungan dengan segala kisah percintaannya, lalu berakhir harus berpisah. Lagu ini juga pas dengan kisah Gisel sendiri," sambung Charly.

2. Proses Syuting Tertunda Hampir Sebulan

Gambar

Video klip lagu 7 Tahun digarap di Gunung Bromo. Proses rekaman lagu diakui Charly berjalan lancar tanpa kendala. Kesulitan terbesar hanya ditemui ketika menggarap video klipnya, mengingat lokasinya yang jauh dan juga jadwal Gisel yang sangat padat.

"Proses rekaman sih alhamdulillah cuma dua hari. Yang lama justru pembuatan klipnya, karena bikinnya di Gunung Bromo, Jawa Timur. Terus juga harus mencocokan jadwal Gisel. Saking sulitnya cari waktu yang tepat, proses syutingnya sampai tertunda hampir satu bulanan," imbuh Charly.

Charly berharap lagu 7 Tahun ini bisa mengobati kerinduan para penggemar Setia Band maupun ST12.

"Lagunya akan dirilis di YouTube MD Global. Semoga lagu ini bisa menghibur para penggemar kami," tuntas Charly.