Shaggydog Rilis 'PUTRA NUSANTARA' Dalam Bentuk CD

Risang Sudrajad | 10 November 2016, 01:15 WIB
Shaggydog Rilis 'PUTRA NUSANTARA' Dalam Bentuk CD

Kapanlagi.com - Shaggydog tak henti-hentinya memberikan kejutan buat para Doggies (sebutan fans Shaggydog). Band asal Yogyakarta ini merilis album PUTRA NUSANTARA dalam bentuk CD audio tepat di hari Pahlawan tanggal 10 November 2016. Sebelumnya, Shaggydog juga sudah merilis single pertama mereka yang berjudul Putra Nusantara tepat pada hari kemerdekaan RI kemarin.

Kejutan tak cuma sampai di sini saja. Shaggydog rencananya juga bakalan memutar serentak single selanjutnya yang berjudul Rock Da Mic mulai 12 November 2016. Semua ini tentunya menjadi bukti dari Shaggydog setelah enam tahun tanpa album dan kemudian mereka muncul dengan image yang berbeda dengan apa yang selama ini dikenal oleh khalayak luas.

Album PUTRA NUSANTARA sendiri merupakan sebuah rekaman jejak dari keberanian Shaggydog dalam  melakukan lebih banyak pendekatan baru untuk mengeksplorasi musik ska. Heru cs pun mengajak nama-nama beken lain di album ini seperti Sudjiwo Tedjo dan Iwa K.

Shaggydog rilis album Putra Nusantara dalam bentuk CD © ShaggydogShaggydog rilis album Putra Nusantara dalam bentuk CD © Shaggydog

Kembalinya Danar 'Souljah' Pramesti sebagai  tandem Heruwa di departemen lirik juga mampu membangkitkan kembali aura band ini. Proses mixing dan mastering pun layak mendapatkan perhatian lebih. Yap, album PUTRA NUSANTARA digarap oleh Andy Walter (U2, Coldplay, Radiohead, The Cure) di Abbey Road Studio, London.

Jangan lupakan pula kolaborasi Shaggydog dengan seniman kontemporer Agan Harahap dalam artwork di album ini. Semua ini tentu saja membentuk sebuah kesatuan manis yang layak banget buat dinikmati oleh semua kalangan pecinta musik Tanah Air.

CD album Putra Nusantara yang dirilis oleh DoggyHouse Records bekerjasama dengan Orang Tua ini tersedia dalam kemasan Reguler (Rp. 50.000). Ada pula Bokset yang berisi t-shirt, gantungan kunci pembuka botol serta pin (Rp. 150.000).

(kpl/abl)

Editor:   Risang Sudrajad

Topik Terkait