Shaggydog Siap Gebrak Soundrenaline 2016 dengan PUTRA NUSANTARA

Ayu Miranti | 26 Agustus 2016, 00:01 WIB
Shaggydog Siap Gebrak Soundrenaline 2016 dengan PUTRA NUSANTARA

Kapanlagi.com -

Sepertinya sudah lama sekali kumpulan pemuda berbakat asal Jogja bernama Shaggydog tak merilis album terbaru. Dan tampaknya hari kemerdekaan RI ke-71 nanti bakal jadi momen spesial buat mereka. Grup musik yang telah berdiri sejak tahun 1999 itu siap comeback dengan album bertajuk PUTRA NUSANTARA!

Kabarnya butuh tiga tahun untuk Shaggydog menyelesaikan kumpulan karya keenam ini. Di dalamnya nanti terdapat 12 lagu yang dirilis secara digital tepat di tanggal 17 Agustus 2016. Sebagai pemanasan, Putra Nusantara, Bolamania, dan Kamu Di Hatiku sudah dilepas dan bisa didengarkan di radio-radio seluruh penjuru tanah air.

Keseluruhan materi dalam PUTRA NUSANTARA digarap di Padepokan Seni Kussudiardja. Makin luar biasa karena proses mastering dilaksanakan di Abbey Road Studio, London, Inggris. Shaggydog kini juga telah mantap berjalan secara mandiri. Jadi mereka bakal merilis kumpulan karya tersebut lewat label buatan sendiri bernama Doggyhouse Records.

©KapanLagi.com©KapanLagi.com

Yang menarik, grup band yang populer dengan lagu berjudul Anjing Kintamani ini bakal memadukan musik Ska dan Reggae! Eksperimen ini merupakan jaminan pasti kalau PUTRA NUSANTARA jauh dari kata membosankan. Belum lagi bumbu-bumbu kece pun siap dihadirkan, seperti rap, dub, sedikit sentuhan jazz, nuansa electric, dan tembang berbahasa Jawa. Wow, bagaimana jadinya ya? Penasaran nih!

Guna meningkatkan musikalitas, tentu aja dong Shaggydog tak sendiri. Mereka turut menggandeng beberapa nama besar musik Indonesia, seperti Riri Everyday, Danar Souljah, DJ Kateratchy, dan Tony The Weed. Rapper legendaris Iwa K pun turut andil dalam lagu berjudul Putra Nusantara. Seniman tenar Sudjiwo Tedjo juga diketahui mengisi part saksofon dalam lagu berjudul Pion.

©KapanLagi.com©KapanLagi.com

Penampilan menawan Shaggydog membawakan materi baru dalam album PUTRA NUSANTARA bakal jadi suguhan spesial di Soundrenaline 2016 mendatang. Festival musik Indonesia terbesar ini tampaknya akan menjelma sebagai saksi sejarah memukaunya aksi panggung Heru dan kawan-kawan. Ajak teman-teman terbaik atau orang spesial buat datang ke Garuda Wisnu Kencana yuk di tanggal 3-4 September 2016!

Selain Shaggydog, ada kurang-lebih 70 musisi yang diundang untuk turut memeriahkan konser musik terbesar di seluruh penjuru Nusantara ini. Tapi nggak pertunjukan musik aja, ada berbagai opsi kegiatan menarik yang bakal bikin kamu betah.

Soundrenaline X Localbrand.co.id bakalan melengkapi semangat nonton musisi favorit dengan aneka t-shirt menarik. Ada juga Catalyst Art yang dipersembahkan untuk kamu yang ingin mencurahkan kreativitas ke dalam berbagai medium.

Nggak kalah seru, nikmati pula sensasi luar bias karaoke memakai Silent Virtual Reality Karaoke di Soundrenaline X Qubicle. Jika itu semua masih belum cukup, Soundrenaline kali ini juga akan menampilkan beberapa international artist yaitu Simple Plan, The Temper Trap dan Bloc Party.

Tagline #LouderThanEver tampaknya cukup menggambarkan kemeriahannya. So, ikuti terus perkembangannya di http://soundrenaline.co.id/. Jadilah saksi megahnya festival musik terbesar di Indonesia, Soundrenaline 2016! (kpl/zky/ayu)

Editor:   Ayu Miranti