Sheila On 7 Diminta Turun Panggung, Pihak Panitia Akui Ada Miskom Dengan Kepolisian

Tyssa Madelina | Rabu, 26 Desember 2018 20:12 WIB
Sheila On 7 Diminta Turun Panggung, Pihak Panitia Akui Ada Miskom Dengan Kepolisian

Kapanlagi.com - Kabar kurang mengenakkan tengah menimpa Sheila On 7. Saat mengisi acara Farmasi Cup 2018 yang bertempat di Lapangan Parkir Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (22/12) kemarin, grup band yang digawangi oleh Duta, Eros, Adam dan Brian ini mendadak dibubarkan oleh pihak kepolisian. Menurut penuturan panitia acara, hal itu terjadi lantaran adanya misskomunikasi.

"Jadi miskom antara kami dengan kepolisian, memang izinnya sampai jam 11.00 tepat di pukul 11.05 mungkin itu di lagu Sephia karena ada miskom dengan polisi itu, kami sudah mengabarkan songlist terakhir tapi polisinya tetap naik. Setelah polisinya di atas, dan tahu ini lagu terakhir, mereka berkenan untuk turun," ujar Ketua panitia acara Farmasi Cup 2018, Ardi saat dihubungi Rabu (26/12/2018).

Ardi pun mengakui bahwa kesalahpahaman tersebut terjadi setelah jadwal acara mundur lima menit dari ketentuan. Namun setelah berbicara baik-baik dengan pihak kepolisian, mereka tetap mengizinkan Sheila On 7 menyanyikan lagu terakhirnya.

"Setelah tahu songlist-nya di atas mereka berkenan turun. Tapi memang terjadi keterlambatan lima menit dari acara kami," jelasnya.

1 dari 2 halaman

1. Tidak Dipaksa Turun

Lewat video yang beredar, tampak Duta tengah menyanyikan lagu bertajuk Sephia saat insiden tersebut terjadi. Namun Ardi membantah kalau Sheila On 7 terpaksa turun setelah lagu berakhir.

"Lagu terakhirnya Sephia itu dinyanyikan jam 11.05 dengan diakhiri kembang api seperti itu, jadi memang bukan dipaksa turun, tapi memang sudah selesai konsernya," tandasnya.

2 dari 2 halaman

2. Sheila On 7 Kecewa

Sheila On 7 Kecewa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Dari berita yang sudah beredar, pihak kepolisian menganggap waktu dari acara sudah melewati batas yang disepakati sehingga mereka memaksa Duta CS untuk turun panggung. Namun Adam menegaskan jika Ia dan rekan-rekannya sudah mengikuti rundown sesuai yang ditetapkan pihak panitia. Kekecewaan besar pun dirasakan pihak Sheila On 7.

"Nggak shock sih, tapi ya males aja. Iyalah (kecewa). Perasaan seperti ini kan semua yang ngerasain, bukan cuma saya doang. Ya namanya juga yang berwenang, jadi kita nggak bisa melawan di saat itu," sambung Adam.

(kpl/far/tmd)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑