Sheryl Sheinafia Berencana ke Amerika Untuk Garap Lagu Baru

Natanael Sepaya | 25 Juni 2017, 13:22 WIB
Sheryl Sheinafia Berencana ke Amerika Untuk Garap Lagu Baru

Kapanlagi.com - Sebagai seorang musisi, tentu berinovasi dan mempelajari banyak hal yang berkaitan dengan produksi musik jadi sesuatu yang wajib dilakukan. Begitu juga dengan Sheryl Sheinafia yang baru saja merilis album keduanya baru-baru ini, ii.

"Kalo yang pertama banget aku lebih mencoba untuk mendalami perasaan pencipta yang lain. Aku gak bener-bener jatuh cinta atau sakit hati. Tapi di lagu ini aku bener-bener yang namanya ditinggalin pas lagi sayang-sayangnya. Mengharapkan seseorang yang sudah menjadi milik orang lain. Itu perasannya kaya mudah untuk diterjemahkan kata-kata gitu. Dalam unsur musik, kaya gitar aku harus kuat. Gue tambahin di lead-leadnya. Aku belajar plaitmen lagu," ujarnya saat ditemui di Texas Fried Chicken, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (20/6).

Yang menarik, Sheryl sendiri mengungkapkan kalau ia juga berencana untuk pergi ke Amerika dan tinggal selama 1 bulan di sana. Namun bukan semata karena ingin mengejar status 'go international', musisi muda ini justru ingin mengambil banyak inspirasi untuk kemudian ia representasikan dalam lagu-lagunya.

Berencana pergi ke Amerika, Sheryl Sheinafia ingin mencari inspirasi dan referensi dalam bermusik © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBerencana pergi ke Amerika, Sheryl Sheinafia ingin mencari inspirasi dan referensi dalam bermusik © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Aku berencana untuk ke Amerika sebulan di sana. Saya tipe orang yang susah break lama, saya workaholic banget ya, jadi aku bener-bener rencanain, itenary aku di sana juga difungsikan untuk bekerja. Banyak musisi yang keluar bukan semata ingin go international atau apa. Yang mau aku gapai di sana, mau mengambil unsur di sekitar aku untuk jadi referensi dan dikembalikan lagi ke Indonesia. Di sana juga godaannya dikit untuk keluar, karena punya jadwal kan. Kalo di sini bisa santai-santai. Kalo di sana sayang, karena waktunya sedikit kan," lanjut Sheryl.

Lebih jauh, Sheryl juga mengaku kalau ia akan menjalani workshop selama tinggal di Amerika nanti. Walau belum bisa menceritakan secara detail, namun Sheryl mengaku kalau dirinya juga diajak salah seorang produser untuk bekerjasama dalam membuat karya musik bersama.

"Aku workshop di sana. Aku sebenarnya diajak kerjasama sama salah satu produser di sana untuk menggarap lagu baru. Doain aja itu bisa menjadi karya yang bagus. Aku belum bisa mendetail, tapi yang pasti aku mau keluar negeri untuk mendapatkan suasana yang baru," pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:   Mathias Purwanto.