'Show You Love', Buah Karya Andini Komalla Untuk Kaum Disabilitas

Guntur Merdekawan | 29 Desember 2016, 22:22 WIB
'Show You Love', Buah Karya Andini Komalla Untuk Kaum Disabilitas

Kapanlagi.com - Sesuatu yang berbeda dilakukan musisi muda Andini Komalla. Tepat di hari difabel internasional atau hari penyandang cacat yang jatuh pada 3 Desember 2016 kemarin, gadis asal Lampung itu meluncurkan karya terbarunya. Judulnya Show You Love, spesial diperuntukkan untuk kaum disabilitas.

Lagu tersebut diciptakan sendiri oleh gadis berusia Andini. Tentunya, gadis 19 tahun itu menuangkan kata-kata penyemangat dalam liriknya. Dia paham betul jika penyandang disabilitas sejatinya tak pernah ingin dikasihani.

"Tetapi ingin dianggap sama dengan semua orang. Makanya lagu ini mengajak kita semua untuk menunjukkan cinta kita kepada sesama. Musiknya juga terlalu mellow, tapi agak ngebeat untuk membangkitkan semangat mereka," ucap Andini saat dijumpai di kawasan Cikini, Jakarta Pusat belum lama ini.

Andin nyanyikan lagu penyemangat untuk para penderita disabilitas © Dokumen PribadiAndin nyanyikan lagu penyemangat untuk para penderita disabilitas © Dokumen Pribadi

Tak berhenti sampai di situ, Andin juga membuat kegiatan sosial yang diberi nama 'Kelas Tunjukkan Cintamu by Andin Komalla. Ia mengajarkan bahasa isyarat untuk mempermudah komunikasi dengan para tuna rungu.

"Kami juga menggalang dana untuk dibelikan alat bantu dengar yang akan disumbangkan ke yayasan disabilitas melalui sumbangan langsung atau penjualan merchandise," pungkasnya.

Rencananya, rentetan kegiatan sosial tersebut akan dilakukannya terus sampai pertengahan 2017 nanti. Tentunya Andin berharap hal itu tak berhenti ditangannya saja dan dilakukan juga oleh artis-artis lain.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:  

Sahal Fadhli