Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Siap Begadang, Synchronize Fest 2020 Hadir di SCTV Sampai Pagi

Senin, 19 Oktober 2020 19:55 WIB
Siap Begadang, Synchronize Fest 2020 Hadir di SCTV Sampai Pagi
Synchronize

Kapanlagi.com - Pandemi covid 19 berimbas pada gelaran festival musik, termasuk Synchronize Fest 2020. Gelaran yang menampilkan ratusan band lokal ini terpaksa tidak ada di tahun 2020 karena masih masa pandemi. Tentu saja ini menjadi kekecewaan bagi penonton Synchronize Fest yang sebagian besar anak muda.

Namun, kekecewaan itu bakal terobati karena Synchronize Fest tetap digelar. Mengangkat tema "Selebrasi Bersama Televisi, tahun ini, Synchronize Fest bakal hadir di SCTV pada 14 November 2020 mendatang pukul 21.45 sampai 01.00 WIB. David Karto selaku Festival Director Synchronize Fest mengatakan, sebetulnya konsep ini sudah dibicarakan sejak bulan Maret lalu ketika awal masa pandemi.

"Prosesnya sebetulnya dari maret masuk masa pandemi, kita mulai diskusi mensolusikan. Awalnya kita selalu di Gambir Expo, kita awalnya tetep mau Synchornize berjalan off air tapi kita mrlihat agak sulit. Kita coba lihat tempat lain, yaitu GBK tapi akhirnya kita tutup buku. Akhirnya kita berdiskusi, Kiki menginisiasi untuk tampilkan di TV sampai akhirnya bertemu dengan temen Emtek dan menginisiate masuk ke SCTV," kata David Karto dalam Jumpa Pers Virtual, Senin (19/10/2020).

1. Hadirkan Band Top

Gambar

Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, Synchronize Fest 2020 juga menghadirkan banyak band top di Tanah Air. Mulai dari Andika Mahesa, Iga Massardi, Koil, Tipe-X, The Upstairs, Marion Jola, Pee Wee Gaskins, Rocket Rockers, Rhoma Irama, Iwan Fals, Kangen Band Reunion, NDX Aka, Iwa K, dan masih banyak yang lainnya.

"On airnya karena hobinya bikin reuni band lama, tahun ini ada Kangen Band reunian. Koil, The, S.I.G.I.T, Scaller, Rhoma tanpa Soneta berkolaborasi sama Dipha barus. Iwan Fals sama Syarikat Idola Remaja, Iga Massardi sama Andra ramadhan. Ada Steven ada Tipe-X. Jadi siapa-siapa aja yang menjadi spotlight industri. Tadinya mau Roro (Rocket Rockers) reunion juga, tapi belum possible untuk tahun ini," kata Kiki Ucup, Program Director Synchronize Fest.

2. Kerjasama Dengan SCTV

Bagi Kiki Ucup, Synchronize Fest hadir di SCTV menjadi satu-satunya cara supaya Synchronize Fest tetap digelar di masa pandemi. Kebetulan, SCTV mau bekerjasama menghadirkan festival musik Synchronize Fest di televisi.

"Sebenernya objektif yang mau kita kejar gimana caranya tahun ini kita tetep bisa melaksanakan festival dan bisa dinikmati banyak kalangan. Makanya kenapa kita nggak coba ke tv? Gua liat udah jarang TV menampilkan acara musik yang berkesinambungan, gak ada pertunjukan musik di TV lagi. Makanya kita cari partner TV yang bisa mendeliver selebrasi kita," tutup Kiki Ucup.