Siapkan Solo Mini Album, Bisma Karisma Jauhkan Bayangan Smash

Rezka Aulia | Senin, 02 September 2019 15:37 WIB
Siapkan Solo Mini Album, Bisma Karisma Jauhkan Bayangan Smash

Kapanlagi.com - Mantan personel Smash, Bisma Karisma tengah menyiapkan solo mini album yang segera dirilis tahun ini. Ia menyiapkan enam buah lagu 'lintas genre' yang berbeda dengan musik Smash.

"Saya ingin memberikan sudut pandang saya terhadap hidup, terhadap percintaan dan sosial, dengan diiringi nada-nada yang berbeda dengan musiknya Smash," ungkap Bisma Karisma saat ditemui di Malang beberapa waktu yang lalu.

1 dari 2 halaman

1. Pilih Musik Lintas Genre

Pilih Musik Lintas Genre © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kata Bisma, dalam bermusik dirinya tidak menetap dan menatap pada genre tertentu, tetapi lebih ingin menyampaikan sebuah pesan kepada pendengar. Ia mengidolakan sosok Iwan Fals dan Chrisye yang menyuarakan dan menyajikan sebuah rasa.

"Saya tidak menatap genre, saya dengerin banyak musik, lintas genre. Banyak banget rangkumannya, saya tidak mau menetap pada genre. Lebih ingin apa yang ingin saya utarakan saat itu sih," jelasnya.

2 dari 2 halaman

2. Berkarya Secara Indie

"Baru lima lagu selesai, kurang satu lagi lagi. Tidak ada label, indie, ngonsepin juga bersama tim. Tahun ini direncanakan rilis, semoga tidak mbleset," ungkapnya.

Sementara soal Smash, Bisma meminta doa agar grup bandnya itu segera kembali eksis di dunia musik tanah air. Upaya itu tengah diusahakan di tengah kesibukan masing-masing para personelnya.

"Minta doanya Smash semoga kembali lagi," tegasnya.

 

(kpl/dar/rna)


Reporter:  

Darmadi Sasongko

↑