Inilah Pesan SID Saat Konser Tolak Reklamasi, Svara Bumi

Angga S Priyono | 01 Oktober 2014, 03:21 WIB
Inilah Pesan SID Saat Konser Tolak Reklamasi, Svara Bumi
Kapanlagi.com - Ratusan orang memadati Rolling Stone Cafe, tempat digelarnya konser 'Svara Bumi' yang ditujukan untuk menyuarakan penolakan terhadap proyek reklamasi Teluk Benoa, Bali dan menyerukan pembatalan Perpres No.45/2011, yang dinilai telah mendukung proyek reklamasi tersebut.

Pukul 19.15 para musisi mulai bergantian naik ke atas panggung, seperti Kill The Dj‎Navicula, Cinta Ramlan‎, Melanie subono, Superman Is Dead, membawakan beberapa lagu andalan mereka.

Disela-sela konser, tidak lupa para musisi menyelipkan pesan untuk mendukung penolakan terhadap proyek reklamasi Teluk Benoa, Bali, yang sudah berlangsung sejak dua tahun lalu. Salah satunya, musisi asal pulau tersebut, Superman Is Dead.

"Malam ini adalah perjuangan kita semua untuk tolak reklamasi. Ini adalah malam untuk rumah kita, terutama yang ada di Bali, kita punya rumah yang kecil, indah dan elok, jangan sampai di rusak penguasa rakus yang ada di negeri ini," ucap Bobby usai menyanyikan Bulan Ksatria, Selasa (30/9).

Superman Is Dead © KapanLagi.com®Superman Is Dead © KapanLagi.com®

Malam itu SID juga merupakan band penutup. Mereka tidak akan berhenti memperjuangkan maksud dan tujuan itu lewat musik, hingga jeritan itu terdengar lalu membuahkan hasil.

"Terima kasih yang sudah mendonasikan," tutup Bobby yang disambut tepuk tangan paling meriah dari para penonton.

(kpl/aal/sic)

Reporter:   Sahal Fadhli