Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Single Terbaru Rossa Berjudul 'Wanita' Dapat Sentuhan Mastering Engineer Lagu Taylor Swift

Jum'at, 16 Juli 2021 21:51 WIB
Single Terbaru Rossa Berjudul 'Wanita' Dapat Sentuhan Mastering Engineer Lagu Taylor Swift
Rossa - instagram.com/itsrossa910

Kapanlagi.com - Penyanyi kenamaan Rossa merilis single baru berjudul Wanita yang diciptakan oleh Rian D'Masiv. Bila biasanya bertema cinta, lagu kali ini mengambil ranah universal yakni sebagai penyemangat untuk para wanita.

Tak hanya itu, lagu ini disebut juga memberi inspirasi bagi para wanita yang sedang berjuang di berbagai bidang profesi. Rossa ingin memberi apresiasi pada sederet wanita tangguh tersebut.

"Para wanita saat ini lagi banyak dikasih tantangan. Ada yang jadi dokter, guru, perawat, ibu rumah tangga, pelajar, semuanya sedang berjuang di masa pandemi. Aku ingin mengambil waktu untuk memberikan apresiasi kepada wanita di sekitar kita, juga untuk diri kita sendiri," kata Rossa dalam jumpa pers via Zoom pada Jumat (16/7/2021).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Sentuhan Mastering Engineer Lagu Taylor Swift

Rossa - instagram.com/itsrossa910Rossa - instagram.com/itsrossa910

Selain melibatkan musisi tanah air, single Wanita juga mendapat sentuhan penerima Grammy Awards yakni Randy Merrill. Sebagaimana diketahui, Randy merupakan senior mastering engineer yang telah membantu musisi dunia sebut saja Taylor Swift, Olivia Rodrigo, sampai Ariana Grande.

"Jadi waktu itu aku tanya sama Rian pengen mastering di mana? Karena aku mau sound kayak lagu Taylor Swift, terus kata Rian 'Ya di sana (Randy) aja'. Akhirnya dibantuin, dikirim ke US," kisah Rossa.

2. Syuting Klip Ditunda Karena PPKM

Single Wanita seharusnya memiliki video klip. Namun ketika akan melakukan pengambilan gambar, pemerintah memberlakukan PPKM di Jawa-Bali sehingga akhirnya rencana itu diubah. Bersamaan dengan perilisan single, dirilis pula video lirik berkonsep animasi.

"Pas kemarin mau bikin video klip tiba-tiba PPKM, aku harusnya terbang ke suatu tempat jadi nggak bisa. Akhirnya dibikin video lirik seminggu lalu," tutupnya.