Slank Kampanyekan Perdamaian di Maluku Utara

Anton | 15 April 2007, 17:11 WIB
Kapanlagi.com - Kehadiran grup band Slank pada penutupan 'Legu Gam' di Ternate, Sabtu (14/4), ternyata tidak hanya untuk menghibur, tetapi juga melakukan kampanye damai kepada masyarakat Maluku Utara.

Pada acara pesta rakyat dalam rangka hari ulang tahun ke-72 Sultan Ternate Muhdafar Syah itu, Slank dengan semangat mengajak rakyat Maluku untuk menjaga perdamaian.

"Masyarakat Ternate dan daerah lainnya, saya imbau agar selalu menjaga perdamaian. Jangan saling bermusuhan. Dengan perdamaian kita semua bisa hidup tenang dan nyaman," kata Kaka, vokalis Slank, yang langsung disambut dengan teriakan setuju dari para penonton, di lapangan Morolamo Sakero, Ternate.

Selama tampil di hadapan ribuan penonton di Lapangan Morolamo, Kaka selalu mengawali lagunya dengan ajakan kepada masyarakat Maluku Utara untuk menjaga perdamaian.

Grup band Slank tampaknya menyadari bahwa Maluku pernah dilanda konflik sosial yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan kerugian materi yang tidak sedikit, oleh karena itu, mereka mengingatkan pentingnya perdamaian.

Selain perdamaian, para personil grup band Slank pada malam penutupan pesta rakyat tahunan, yang juga dihadiri sejumlah artis ibukota, seperti Erni Johan dan Melanie Subono tersebut, secara bergantian mengajak masyarakat Ternate dan daerah lainnya di Maluku Utara agar selalu menjauhi narkoba.

"Jangan coba-coba memakai narkoba, apapun alasannya. Kalau mau ingin menjadi pemuda yang sukses, jauhi narkoba. Slank akan datang lagi ke Ternate ini kalau masyatakat di sini selalu menjaga perdamaian dan menjauhi narkoba," teriak Kaka. (*/bun)

Editor:  

Anton