Slank Luncurkan Album Paripurna Bertajuk Slanking Forever

Dhimas Nugraha | Kamis, 22 Agustus 2019 21:16 WIB
Slank Luncurkan Album Paripurna Bertajuk Slanking Forever

Kapanlagi.com - Setelah lebih dari 35 tahun memberikan inspirasi terhadap jutaan pendengar, Slank memberikan perspektif baru melalui 10 karya baru yang dikemas dalam album sarat pesan dan makna bertajuk "Slanking Forever".

Album volume ke-23 dari Slank ini disebut fase Paripurna atau pelengkap dari fase sebelumnya yaitu Slankissme, I Slank U dan NgeSlank Rame Rame.

"Album Slanking Forever ini bukan sekadar diksi biasa atau narasi baru tetapi fase paripurna yang melengkapi idealisme menuju spiritualitas yang semakin kental," kata Bimbim di Jakarta, Kamis (23/8/2019).

1 dari 2 halaman

1. Rekaman Dilakukan di Studio Legendaris

Proses pembuatan pun memiliki konsep berbeda karena dimulai dengan keempat anggota Slank membuat musik terlebih dahulu lalu mencari nada. Uniknya, rekaman 10 lagu terbaru dari Slank yang terdapat dalam album Slanking Forever ini dilakukan di studio legendaris Lokananta, Solo.

Pemilihan rekaman di studio Lokananta, bukan hanya karena nilai legendaris dari studio, namun juga ada pesan yang ingin disampaikan Slank untuk pemerintah.

“Pemilihan lokasi didasari dengan nilai legendaris studio Lokananta sebagai warisan budaya yang tak tergantikan. Tapi sayangnya, seperti terabaikan. Kami berharap, setelah Slank rekaman di sana, ada respon dan apresiasi yang lebih besar dari semua pihak, khususnya pemerintah," kata Bimbim.
2 dari 2 halaman

2. Abdee yang Baru Saja Vakum Membuat Album ini Jadi Istimewa

Album Slanking Forever ini juga menjadi lebih istimewa dengan terlibatnya Abdee yang sempat vakum lantaran menjalani pengobatan atas sakit ginjalnya. Ia mengisi tiga lagu yang dinilai Bimbim merupakan lagu jagoan dari album tersebut.

"Feeling kita itu lagu yangg bakal bisa another hits song, jadi Abdee harus ikut," ujar Bimbim.

Album volume ke-23 dari Slank ini akan hadir dalam kemasan Box Set yang berisi CD album, DVD Rocknrolloka, Booklet foto, kaus, sertifikat album dan uang elektronik yang dikemas secara khusus menggunakan foto Slank yang hanya bisa didapatkan secara eksklusif melalui @TheSlankStore Official Shop di Shopee.

(kpl/dan/dim)


Reporter:  

Dadan Deva

↑