Slank Punya Rasa Lain Hadirkan Musik Religi

Adi Abbas Nugroho  | 19 Juli 2013, 20:35 WIB
Slank Punya Rasa Lain Hadirkan Musik Religi
Kapanlagi.com - Banyak cara untuk mewujudkan cinta terhadap sang pencipta. Seperti yang dilakukan grup band Slank ketika mereka ingin mengungkapkan rasa cintanya kepada Tuhan.

Sebagai musisi, Bimbim mewujudkan semua itu dalam sebuah lagu. "Selama ini kita bicara dengan hati nurani, banyak orang yang mencari Tuhan. Kalau kita bicara dari dalam hati berasa banget. Kami mengasah dalam lirik lagu," ujar Bimbim saat ditemui di markas Slank, Potlot, Jakarta Selatan, Kamis (18/7).

Memang tema-tema lagu yang diciptakan Bimbim bukan tentang hubungan manusia dengan sang pencipta secara langsung. Tapi himbauan untuk berbuat baik selama hidup di bumi Tuhan.

Slank/@Foto: KapanLagi.com®Slank/@Foto: KapanLagi.com®

"Tema sosial, seruan anti perang buat saya itu religius," katanya.

Jika lagu-lagu yang bertemakan himbauan untuk berbuat baik masuk dalam kategori religi, dapat disimpulkan lagu-lagu karya Slank merupakan lagu-lagu religi.

"Kami mengajak orang untuk mencintai alam. Misalnya membuang sampah pada tempatnya. Kan itu kelakuan islami. Kemudian Ajak orang untuk berbuat baik, kerja keras dengan semangat. Sebenarnya itu religi banget," pungkasnya. (kpl/hen/abs/faj)

Editor:  

Adi Abbas Nugroho