Slank Rilis Album Baru Berjudul 'VAKSIN', Rekaman Dilakukan Sendiri-Sendiri

Helmi Romadhon   | Senin, 18 Januari 2021 21:17 WIB
Slank Rilis Album Baru Berjudul 'VAKSIN', Rekaman Dilakukan Sendiri-Sendiri
Slank © Istimewa

Kapanlagi.com - Menepati janjinya di tahun lalu, Slank akhirnya merilis album terbarunya bertajuk VAKSIN. Sebelumnya, saat di acara Slank Fest 2020 yang disiarkan langsung di kanal YouTube Slank, mereka mengumumkan akan melahirkan karya baru yang berisi 10 judul lagu.

Ada yang menarik di balik pembuatan album studio ke-24 mereka ini, yaitu proses pembuatannya yang berbeda dari biasanya. Di mana mereka yang mematuhi protokol kesehatan melakukan proses rekaman sendiri-sendiri, mulai dari take vokal hingga mixing dan mastering.

"Ngerekamnya dengan new style," kata Bimbim Slank dalama acara peluncuran virtual pada Senin (18/1).

"Ini seru banget. Hasilnya menurut gua sih ngalahin dari rekaman yang biasa, ini bener-bener new rules," timpal Ivanka Slank.

1. 10 Lagu

VAKSIN sendiri berisi lagu dari tema yang beragam yaitu cinta, lingkungan hidup, sosial, dan pergerakan anak muda. 10 lagu tersebut adalah Introspeksi, New Normal Cinta, Vaksin, S.O.S Cinta, F.U, Tuhan Sedang Menegur Kita, Jangan Bangunkan Macan Tidur, Seleksi Alam, Jangan Pergi dan Rhapsody Indonesia.

"Ini album kontemplasi ya, banyak renungan isinya. Lagu-lagunya ditulis sepanjang tahun 2020, ditulis dalam rumah karena COVID-19, jadi isinya semua soal keadaan tahun ini," lanjut Bimbim.

2. Makna VAKSIN

Nama VAKSIN sendiri sebenarnya tidak ada kaitannya dengan vaksin covid-19 yang sudah mulai diberikan. Namun 'ramuan' asli Potlot ini dipercaya dapat membuat kebal mental serta menjaga imun tubuh pendengarnya. Mereka pun membuat sebuah slogan yang diselipkan dan menjadi harapan mereka pada album ini, yaitu 'suntikan cinta yang menyehatkan hati dan mencerdaskan akal, Vaksin Slank'.

"Mudah-mudahan album ini bisa jadi new rules-nya Slanker, isi-isinya bisa jadi pedoman lah buat menghadapi pandemi," pungkas Bimbim.

Editor:   Helmi Romadhon