Sound of Bintang: Pemenang Karaoke Battle Finale Dibawa ke Fuji Rock Festival 2020

Wulan Noviarina Anggraini   | Minggu, 08 Desember 2019 13:07 WIB
Sound of Bintang: Pemenang Karaoke Battle Finale Dibawa ke Fuji Rock Festival 2020

Kapanlagi.com - Beberapa tahun belakangan, kegiatan karaoke menjadi makin populer di kalangan anak muda. Meski karaoke sendiri telah menjadi bagian budaya sejak lama, namun kini kegiatan tersebut telah jauh bertransformasi dari banyak aspek.

Salah satu perubahan yang mencolok adalah soal tempat karaoke. Sekarang orang berkaraoke tak hanya di sebuah tempat tertutup. Yang sedang populer justru bernyanyi di ruang terbuka, misalnya saja di kafe dan bar. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya event karaoke bersama di tempat-tempat hits Jakarta atau kota-kota lain.

Melihat hal ini dan dalam mendukung budaya karaoke yang menjamur di kalangan anak muda. Bir ikonik, Bir Bintang pun menggelar kompetisi open mic karaoke bernama Sound of Bintang: Karaoke Battle. Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, ajang ini telah mencapai partai puncak bertajuk Sound of Bintang: Karaoke Battle Finale, yang digelar di Livespace SCBD, Jakarta, Sabtu (7/12) malam.

 

 

1 dari 3 halaman

1. Pemenang Sound of Bintang: Karaoke Battle

Pemenang Sound of Bintang: Karaoke Battle Sound of Bintang © KapanLagi.com/Mathias Purwanto
Setelah persaingan yang ketat, munculah sang jawara Sound of Bintang: Karaoke Battle yakni Achmad Sururi. Sebagai hadiah, pemenang ajang ini berkesempatan untuk hadir di salah satu festival musik terbesar di dunia, yaitu Fuji Rock Festival di Jepang tahun 2020.

Mariska van Drooge selaku Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga mengatakan bahwa hadirnya Sound of Bintang: Karaoke Battle adalah cara untuk menyatukan semua pecinta musik dengan cara yang berbeda. Tak ada lagi batasan genre atau apapun di dalamnya.

"Bir Bintang dengan bangga menyatukan semua pecinta musik melalui Sound of Bintang: Karaoke Battle. Tidak masalah lagu apa yang kamu suka, Sound of Bintang akan mengundang Anda untuk naik panggung, bernyanyi, dan membiarkan musik menghubungkan semua orang dengan caranya yang alami," kata Mariska van Drooge.
2 dari 3 halaman

2. Bernyanyi Bikin Bahagia

Senada dengan Mariska van Drooge, Andi /rif menambahkan bahwa ajang ini mengingatkan pada setiap penampilannya bersama /rif. Menurutnya, dengan bernyanyi bisa membawa kebahagiaan kepada orang-orang yang di sekitar.

"Bernyanyi selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi saya. Bir Bintang dan saya berbagi visi yang sama dalam membawa kegembiraan dan kebersamaan kepada orang-orang, sama seperti apa yang selalu saya lakukan ketika saya berada di atas panggung," kata legenda Rock Indonesia Andi /rif.
3 dari 3 halaman

3. Kolaborasi dengan Bintang Ternama

Kolaborasi dengan Bintang Ternama Sound of Bintang © KapanLagi.com/Mathias Purwanto
Di Sound of Bintang: Karaoke Battle Finale, yang digelar di Livespace SCBD, Jakarta, Sabtu (7/12) malam, sejumlah musisi tenar Indonesia pun turut hadir berkaraoke bersama. Selain nama Andi /rif ada pula Ian Kasela vokalis Radja, Andhika Mahesa aka Babang Tamvan mantan vokalin Kangen Band, dan tak ketinggalan boyband Smash meramaikan acara.

Sebelumnya Sound of Bintang: Karaoke Battle roadshow telah digelar di The Moon Hotel Monopoli, Halfway Gandaria, Ruci's Joint Senopati, Halfway Puri, Gen's Bar & Resto, Oeang M Bloc Space, Camden Cikini, Lucy in the Sky, Kiri Social Bar, and Tambuhak Food & Beverage Garden.

Bir Bintang telah menjembatani musik dengan para konsumen setianya selama bertahun-tahun sejak tahun 2015 dan berkolaborasi dengan banyak penyanyi dan band terkenal. Tahun ini, Bir Bintang ingin memberikan setiap orang kesempatan untuk berbicara melalui musik dengan bahasa mereka sendiri dan membawa keragaman suara di atas panggung.

 

(kpl/pur/phi)