Spekulasi Dirilisnya 'CHINESE DEMOCRACY'

Rita Sugihardiyah | 28 Desember 2006, 11:15 WIB
Kapanlagi.com - Mungkin penggemar Gun's N Roses sudah mati kebosanan menunggu dirilisnya album CHINESE DEMOCRACY yang rencananya akan dilempar ke pasaran pertengahan 2006 ini, namun hampir mendekati akhir Desember, GnR tak kunjung merilis album baru mereka.

Axl Rose Cs berjanji akan merilis Maret 2006, dan kembali molor sampai November lalu, namun pada kenyataannya, band yang melejit pada era 80-90an ini belum sekelipun merilis materi baru tersebut.

Dan jika sampai tahun depan GnR tak juga merilis CHINESE DEMOCRACY, bisa jadi album tersebut menjadi album termahal dan terlama mereka. Pasalnya sejak 10 tahun lalu album ini belum dirilis ke pasaran, padahal, proses penggarapannya sudah menghabiskan dana sekitar USD 15 juta. Woww...terbilang cukup mahal untuk sebuah proses penggarapan album.

Terkait molornya CHINESE DEMOCRACY banyak pihak mengklaim hal tersebut sengaja dilakukan GnR sebagai cara jitu untuk promosi album baru mereka. Molornya pembuatan CHINESE DEMOCRACY ini juga dipertegas M. Shadows, vokalis Avenged Sevenfold, yang ikut meramaikan tur GnR di Eropa beberapa waktu lalu

Shadows yakin CHINESE DEMOCRACY tak akan dilepas tahun ini. Dalam sebuah pernyataannya pada situs musik dan dilansir soundgenerator, Shadows menyatakan: "Jika aku sekaya Axl, aku tak akan terlalu serius memikirkan album yang harus dikeluarkan. Bahkan beberapa tahun yang lalu, sejak banyak orang membicarakannya, aku yakin kalau CHINESE DEMOCRACY tidak akan dirilis."

Anggapan miring seputar CHINESE DEMOCRACY banyak dilemparkan personil band lain, bahkan beberapa dari mereka yakin jika GnR tetap bersikap seperti ini bukan tak mungkin mereka akan ditinggalkan penggemarnya. Meski beberapa lainnya tetap berkeyakinan album tersebut akan menjadi album yang diincar banyak orang. (sng/rit)

Editor:  

Rita Sugihardiyah